Honorer Dishub Kota Tasik yang Jadi Kurir Sabu Diberhentikan

185
0

KOTA TASIK – Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman mengaku kecewa dengan kelakukan oknum honorer Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tasik yang nyambi jadi kurir sabu.

“Saya atas nama pemerintah menyampaikan mohon maaf kepada masyarakat. Hal itu (oknum Dishub nyambi kurir sabu, Red) memang sangat memalukan. Dan kejadian ini memang tidak kami harapkan,” paparnya kepada radartasikmalaya.com, Rabu (24/06) siang.

Apalagi, terang Budi, di saat para penegak hukum sedang dalam masa gencar pemberantasan minuman keras dan sabu, RR (34), warga Kelurahan Lengkongsari Kecamatan Tawang tersebut malah menjadi kurir narkoba jenis sabu.

“Dia (RR) adalah THL (Tenaga Harian Lepas) yang dikontrak Dishub sejak Oktober 2017. Per tahun dia dikontrak sesuai aturan dan benar ditempatkan di Terminal Pasar Pancasila sebagai pemungut retribusi,” terangnya.

Karena kelakuannya itu, RR akhirnya diberhentikan dari tempatnya bekerja.

Dan Budi telah memerintahkan kepada Dishub agar memberhentikan RR sebagai THL.

“Dan saya sudah instruksikan kepada Dishub supaya diberhentikan. Karena ini sangat memalukan sekali dan sesuai dari surat yang kami terima dari Dishub sudah mulai ada proses penahanannya,” bebernya.

Budi berpesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) apakah yang sudah PNS atau tenaga kontrak, tolong jaga kepercayaan ini.

Bagaimanapun juga ASN harus jadi contoh bagi masyarakat.

“Jadi harapan kami kejadian ini adalah yang terakhir kali. Kejadian ini sangat mencoreng nama baik pemerintah sendiri. Dan sekali lagi kami atas nama pemerintah mohon maaf kepada masyarakat,” pesannya.

Seperti diketahui, oknum pegawai Dishub Kota Tasik yang masih berstatus honorer, berinisial RR (34), diciduk petugas Satresnakoba Polresta Tasikmalaya, Senin (22/06) sore.

Saat diciduk, RR sedang menempelkan narkoba jenis sabu di Jalan Stasiun, Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Tawang.

Jalan tersebut memang tergolong sepi dan jarang dilalui kendaraan.

Saat diciduk, RR masih mengenakan pakaian kerjanya sambil menaiki motor pribadinya.

Dari tas selempang yang dipakai tersangka, petugas mengamankan 25 paket sabu dibungkus sedotan siap edar.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.