Hore ! 30 Perusahaan Siap Berlakukan UMK Baru

138
ilustrasi

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TAWANG – Pemerintah Kota Tasikmalaya menetapkan Upah Minimum Kota/Kabupaten (UMK) untuk tahun ini mengalami kenaikan. Awalnya tahun 2017 UMK Kota Santri berada di angka Rp 1.776.676, tahun 2018 menjadi Rp 1.931.435. Kenaikan tersebut berdasarkan surat keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 561/KEP 1065-YANBANGSOS/2017.
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya Dra Hj Nunung Kartini MPd menjelaskan kenaikan UMK saat ini sebesar Rp 154.759. Menurutnya, kenaikan upah tersebut sudah sewajarnya dilakukan setiap tahun. Pasalnya harga kebutuhan pokok setiap tahunya tidak sama. Kemudian, para pegawai juga membutuhkan kesejahteraan.
Salah satu caranya dengan menaikan upahnya. “Pegawai perusahaan di Kota Tasikmalaya harus sejahtera, begitu pun jenjang kariernya,” tegasnya saat ditemui Radar di kantornya, Jumat (12/1).
Kata Nunung, semua perusahaan wajib memberlakukan UMK yang baru ditetapkan ini. Desember lalu, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada 50 perusahaan yang ada di Kota Tasikmalaya, dari total 90 perusahaan. Selanjutnya 40 perusahaan lainnya akan dilakukan sosialisasi serupa secara bertahap atau bahkan mendatangi langsung ke perusahaan tersebut. Dengan harapan semua perusahaan tersebut bisa memberlakukan UMK yang baru. “Sampai saat ini, dari 50 perusahaan yang sudah dikirim surat, hanya 30 perusahaan yang sudah menyatakan siap untuk memberlakukan UMK baru,” paparnya. (mg3)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.