Beranda Insiden Hotel di Kawasan Jalur Mudik Ditutup

Hotel di Kawasan Jalur Mudik Ditutup

BERBAGI
DISEGEL. Petugas Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya menyegel salah satu hotel di Jalan Ciawi, Rabu (13/6) malam. Selain habis izin operasionalnya, hotel ini kerap kali kedapatan menerima pasangan non-muhrim. RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tasikmalaya menutup salah satu hotel di jalur mudik di Jalan Ciawi, Rabu (13/6) malam.

Hotel ini disegel lantaran kerap kali kedapatan mengakomodir pasangan nonmuhrim.

Siapa presiden pilihan mu nanti di 2019 ?
  • Prabowo - Sandiaga Uno 58%, 53 votes
    53 votes 58%
    53 votes - 58% of all votes
  • Jokowi Dodo - KH Ma'ruf Amin 42%, 39 votes
    39 votes 42%
    39 votes - 42% of all votes
Total Votes: 92
10 Agustus 2018

Dalam penutupan hotel itu, Satpol PP dibantu TNI dan Polri. Warga sekitar pun berbondong-bondong menyaksikan pemberhentian operasional hotel tersebut.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya Imam Gozali menuturkan penyegelan dilakukan berkaitan dengan pelanggaran ketertiban umum yang pernah terjadi di hotel itu.

Masyarakat pernah mendapati adanya pasangan nonmuhrim yang menyalahgunakan kamar hotel, Februari lalu. “Ada laporan hal yang berbau asusila,” ungkapnya kepada wartawan.

Maka dari itu, pihaknya melakukan penyegelan hotel tersebut. Karena telah melanggar ketertiban umum. Selain itu, juga untuk menjaga kondusivitas masyarakat yang merasa gerah dengan keberadaan hotel yang disalahgunakan itu.

“Ya untuk menjaga kondusivitas,” katanya.

Disinggung soal ketertiban administrasinya, Gozali menyebutkan bahwa izin operasional hotel tersebut sudah habis sejak awal 2017. Sehingga, pihaknya pun punya dasar hukum yang jelas untuk menutup tempat peristirahatan itu.

Sementara itu, tidak ada pihak pengelola hotel yang bisa diwawancarai oleh wartawan karena langsung meninggalkan lokasi beberapa saat setelah penyegelan.

Namun demikian salah seorang petugas keamanan mengakui bahwa apa yang dilaporkan warga pernah terjadi. “Tapi kita juga selektif kalau urusan tamu,” katanya. (rga)

 

loading...