Hotel Horison Gelar Donor Darah

46
0
Istimewa DONOR DARAH. Anggota TNI saat mendonorkan darahnya di Hotel Horison Tasikmalaya Kamis (19/12). Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional.

TASIK – Dalam rangka menyambut Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, Hotel Horison Tasikmalaya menggelar donor darah di Hotel Horison Tasikmalaya Jalan Yudanegara 63 Kota Tasikmalaya Kamis (19/12). Kegiatan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Tasikmalaya.

General Manager Hotel Horison Tasikmalaya Asep Saepudin mengatakan donor darah ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran setiap orang baik karyawan maupun lingkungan sekitar akan pentingnya donor darah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. “Kegiatan ini diikuti oleh seluruh karyawan Hotel Horison Tasikmalaya serta anggota polisi, TNI, mitra perusahaan, perbankan dan masyarakat sekitar,” katanya.

Ia mengatakan, kegiatan donor darah ini sudah rutin digelar setiap tahun. Donor darah kali ini digelar serentak di seluruh group PT Metropolitan Golden Management yang menaungi Horison Group mulai tanggal 7 hingga 20 Desember 2019. “Tema yang kita usung Kesetiakawanan Nasional Menembus Batas,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan sosial ini untuk membantu PMI dalam hal penyediaan darah. “Kebutuhan darah di Kota Tasikmalaya sebanyak 1.500 kantong darah per bulan, yang baru terpenuhi sekitar 1.200 kantong darah,” ujarnya.

Kegiatan ini berhasil mengumpulkan total  40 kantong darah untuk disumbangkan ke PMI Kota Tasikmalaya. “Harapan dengan diselenggarakannya kegiatan ini bisa memberi dampak positif untuk kesehatan masyarakat Kota Tasikmalaya,” katanya. (na)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.