Hotel Santika Hadir di Kabupaten Garut

187
RESMIKAN. Owner PT Sumber Berkat Indonesia Supardi Sukanta memotong tumpeng saat grand opening Hotel Santika Garut yang berlokasi di Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut Kamis (9/8). (Yana Taryana / radartasikmalaya.com)

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TAROGONG KALER – Hotel Santika kini hadir di Kabupaten Garut. Lokasi hotel bintang tiga ini berada di kaki Gunung Guntur tepatnya di Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

General Manager Hotel Santika Garut, Deni Mulyana mengatakan Hotel Santika Garut memiliki 102 kamar yang terdiri dari 3 tipe kamar yakni superior, deluxe dan executive.

Selain itu, kata dia,  hotel yang terdiri tiga lantai ini memiliki tiga meeting room dengan kapasitas mulai dari 40 hingga 250 orang.

“Fasilitas lain yang dimiliki di sini ada kolam renang dan juga Arundina Restaurant yang menyajikan sajian lezat ala Hotel Santika,” terangnya.

Deni mengatakan lokasi Hotel Santika Garut mempunyai posisi strategis di pusat Kota Garut. Sehingga memudahkan para pengunjung yang ingin transit di Kota Garut.

“Posisi hotel kami berada di area wisata, pemandian air panas dan pusat oleh-oleh khas Garut,” katanya.

General Manager Corporate Business Development dan Marketing Communication Department Santika Indonesia Hotels and Resorts, Sudarsana mengatakan pembangunan Hotel Santika Garut merupakan kerjasama antara Santika Indonesia Hotel dan Resort bekerja sama dengan PT Sumber Berkat lndonesia.

“Hotel Santika Garut merupakan Hotel Santika ke-28 dalam kelompok Hotel Santika dan hotel ke-110 grup Santika Indonesia Hotels & Resorts,” paparnya.

Menurutnya, pembangunan hotel di Kabupaten Garut sebagai upaya menciptakan destinasi wisata baru dan mengenalkan Garut ke masyarakat luas.

“Kami hadir di sini bukan hanya sebagai bisnis saja,  tetapi ingin mengenalkan wisata Garut ke seluruh dunia,” paparnya.

Pihaknya berani mengembangkan Hotel Santika di Garut karena lokasinya sangat menjanjikan untuk tempat wisata.

”Posisi Hotel Santika Garut menyerupai hotel-hotel di Yogyakarta. Di sini udara paling bagus, air dingin dan air panas belerang pun ada,”  terangnya.

Dengan berada di kaki gunung api, Sudarsana mengaku sudah menyiapkan berbagai upaya, di antaranya meliputi bencana kebakaran, gempa, dan erupsi gunung api.

“Sudah kami siapkan, karena Hotel Santika berada di banyak wilayah di Indonesia, sehingga telah kami siapkan. Tetapi berharap jangan sampai terjadi,” paparnya.  (yna)

loading...