HPN di Kota Banjar, Perlu Sinergi Bangkit dari Pandemi

21
0
PENERAPAN PSBB. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih dalam sesi wawancara di Pendopo Kota Banjar, Selasa (26/1).
PENERAPAN PSBB. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih dalam sesi wawancara di Pendopo Kota Banjar, Selasa (26/1).
Loading...

BANJAR – Pemerintah Kota Banjar menggelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Selasa (9/2/2021). Kegiatan yang dilaksanakan di aula Dinas Komunikasi dan Informatika itu diikuti perwakilan media yang bertugas di Kota Banjar serta dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ciamis.

“Alhamdulillah meski digelar secara sederhana dan dibatasi jumlahnya, peringatan Hari Pers Nasional ini bisa menjadi motivasi bagi kita awak media sebagai pilar keempat demokrasi. Peringatan ini juga penting karena diikuti oleh presiden, gubernur Jawa Barat serta kepala daerah se-Indonesia melalui video virtual,” kata perwakilan PWI Ciamis, Banjar dan Pangandaran Subhakti Hamara, kemarin.

Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih datang dengan membawa kejutan kue untuk insan pers. Dia mengatakan pemerintah perlu kritik yang membangun.

“Wali kota butuh kritik dari media massa. Saya sendiri merasakannya dan memang butuh untuk dikritik, namun yang bersifat membangun, demi kemajuan Kota Banjar yang kita cintai ini,” kata Ade Uu.

Ia pun berharap insan pers di kota empat kecamatan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Terlebih pada masa pandemi Covid-19.

loading...

“Yuk kita berpikir apa yang bisa kita berikan kepada masyarakat. Tantangan kita adalah kedisiplinan masyarakat dalam masa pandemi ini. Media harus memberikan edukasi yang informatif demi mendukung pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19,” kata dia.

Baca juga : Satgas Covid-19 Kota Banjar Pantau Prokes ke Tingkat Desa

Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana mengatakan bagus tidaknya pejabat bahkan sampai artis di pena wartawan. Jadi pekerjaan wartawan luar biasa.

“Saya juga pernah membaca, riwayat berdirinya bangsa ini tidak lepas juga dari peran wartawan pada saat itu. Saya mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini dalam mendukung pembangunan di Kota Banjar,” kata Nana.

Kepala Dinas Kominfo Kota Banjar Wawan Gunawan berharap pers sebagai penyampai informasi ke publik mampu menyajikan informasi yang berimbang. “Peran media massa sangat penting untuk penyampai informasi kepada masyarakat,” ujarnya. (cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.