HPN di Kota Tasik, Begini Kata Yusuf..

24
0
SYUKURAN. Plt Wali Kota H Yusuf menerima nasi tumpeng dari Ketua PWI Tasikmalaya Firman Suryana didampingi Ketua DPRD H Aslim, kemarin (9/2/2021).
SYUKURAN. Plt Wali Kota H Yusuf menerima nasi tumpeng dari Ketua PWI Tasikmalaya Firman Suryana didampingi Ketua DPRD H Aslim, kemarin (9/2/2021).
Loading...

TAWANG – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dijadikan momentum mendorong insan media massa meningkatkan profesionalisme. Khususnya dalam memberi edukasi dan kontrol sosial di tengah pandemi Covid-19.

Untuk itu, para pejabat publik di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya menyambangi Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tasikmalaya dalam rangka peringatan HPN, Selasa (9/2/2021). Termasuk Plt Wali Kota Tasikmalaya H M Yusuf dan Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Aslim SH.

Pada kesempatan itu, Yusuf meminta PWI terus mengembangkan potensi, khususnya profesionalisme dan karya-karyanya. Supaya peran dari awak media bisa lebih baik lagi dalam mendorong pembangunan dan perekonomian di masa pandemi. “Misal dengan pelatihan-pelatihan atau yang lain,” ujarnya.

Pihaknya pun menginginkan insan pers bisa terus bersinergi dengan pemerintahan. Terlebih di tengah wabah Covid-19 ini para pewarta berperan penting dalam memberi edukasi kepada masyarakat. “Alhamdulillah sejauh ini kita sudah bersinergi dengan baik,” katanya.

Dalam hal kontrol sosial pun, lanjut H Yusuf, dia memberikan kebebasan kepada jurnalis. Karena tentunya pemerintah pun harus tetap diingatkan. “Saya tidak anti kritik, tapi kritik yang membangun,” ujarnya.

loading...

Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H Aslim juga mengungkapkan bahwa media kian berkembang, di mana selain media cetak dan televisi, media daring pun kian marak.

Dia berharap jurnalis dari media daring tetap berjalan di track-nya. “Harus tetap profesional dalam membuat sebuah berita,” katanya.

Baca juga : Plt Wali Kota Tasik Berikan Bantuan Kursi Roda untuk Lansia Disabilitas

Menurut dia, sinergi antara insan pers baik dengan DPRD juga pemerintah sudah cukup solid. Terlebih tema HPN kali ini, insan pers harus lebih berperan membangun optimisme di masa pandemi membantu tugas pemerintah.

“Meskipun di tengah jalan sangat dinamis (perubahan situasi) tapi ya tidak masalah,” kata dia.

Sementara itu, Ketua PWI Tasikmalaya Firman Suryana menyampaikan bahwa melihat insan pers yang dituntut menjadi akselerator membangkitkan perekonomian bukan hal mudah. Tapi sejauh ini, rekan-rekan media khususnya yang ada di bawah naungan PWI sudah melaksanakannya. “Kita sudah melakukan hal itu sejak pandemi mulai terjadi,” terangnya.

Firman menambahkan bahwa dia dan rekan-rekannya akan senantiasa menjalankan peran dengan maksimal. Di antaranya dalam menjembatani komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat. “Kita harap pandemi ini segera berlalu,” tuturnya.

Selain Yusuf dan Aslim, beberapa pejabat lain pun turut menyambangi Sekretariat PWI. Di antaranya yakni Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan, Dandim 0612 Letkol Inf Ary Sutrisno, Kadis Kominfo Kota Tasikmalaya H Asep Maman Permana dan Abdul Naseh (Anes) mewakili Pemkab Tasikmalaya. (rga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.