Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.4%

0.9%

60.8%

2.3%

0.2%

4.4%

19.6%

11.4%

0%

0.1%

0%

0%

Hubungan Ridwan Kamil & Prabowo Kembali Terbina, Masa Depan Lebih Penting dari Masa Lalu

74
0

BANDUNG – Setelah sempat beda haluan pada Pilgub Jabar 2018 lalu, hubungan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, kembali terbina.

Momen akrab keduanya tertangkap saat sama-sama menjadi saksi pernikahan Putri Taufik Hidayat, Ketua DPRD Jawa Barat di Trans Luxury Bandung, Sabtu (8/2/2020) lalu.

Keduanya tampak akrab berbincang, tertawa dan hangat. Ridwan Kamil mengaku, pertemuannya dengan Prabowo adalah momen kali pertama dirinya kembali bisa berbincang langsung dengan Menteri Pertahanan RI tersebut sejak Pilgub lalu.

Baca juga : Pernah tak Sejalan di Pilgub Jabar 2018, PKS Mulai Dukung Ridwan Kamil

”Saya mengucapkan selamat atas penugasan sebagai menteri pertahanan. Saya mendoakan beliau sukses lancar karena ini bukan tugas sederhana. Mengucapkan selamat datang di Bandung,” katanya pada wartawan, Minggu (9/2/2020) lalu.

Menurutnya momen pertemuan kemarin juga unik karena saksi nikahnya ada tiga termasuk dirinya. ”Saya kira hanya Pak Prabowo saja. Biasanya kalau saksi nikah dua kan berhadapan (posisi duduknya) kalau ini mah tiga. Sehingga duduknya berdampingan,” tuturnya.

Baca juga : Anies Baswedan Kunjungi Ponpes Miftahul Huda Tasik & Bertemu Uu, Begini Kata Ridwan Kamil

Ridwan Kamil mengaku, momen tersebut tidak membuat dirinya canggung, meski momen politik sempat beda haluan. Dia juga memastikan sikap hangat Prabowo menunjukkan sikap kedewasaan.

”Enggak (canggung), saya sudah biasa menghadapi situasi seperti itu, mengalir saja. Dan terlihat memang sudah cair, sih. Mungkin persepsi orang menganggap bagaimana. Tapi saya melihat kepribadian Pak Prabowo yang melihat masa depan lebih penting ketimbang masa lalu,” katanya.

(bbs/rie)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.