Hujan Deras di Ciamis, Belasan Pohon Roboh Hingga Timpa Rumah dan Tutup Jalan Nasional

213
0

CIAMIS – Hujan deras disertai angin kencang robohkan puluhan pohon terjadi di Kecamatan Cisaga dan Kecamatan Cimaragas, Ciamis.

Diantaranya menutupi jalan dan menimpa belasan rumah serta merobohkan kandang ayam di Cimaragas, Rabu ( 29/1) sekitar pukul 15.00.

Ditempat lain, di Kecamatan Cisaga dua pohon mahoni halangi jalan nasional hingga macetkan jalan terjadi sekitar dua jam.

Baca juga : Bupati Ciamis Minta HIPMI Sejahterakan Warga, Nur: Ciptakan 1 Pengusaha 1 Desa

Ketua Taruna Siaga Bencana (TAGANA ) Kabupaten Ciamis, Ade waluya membenarkan adanya beberapa laporan yang masuk, terkait bencana tersebut.

Batang pohon yang roboh dan menghalangi berhasil dievakuasi olah BPBD, Tagana, TNI, Kepolisian dan masyarakat sekitar dua jam, hingga bisa dilalui kendaraan.

“Dari laporan, di Kecamatan Cimaragas ada belasanĀ  rumah yang dilaporkan tertimpa pohon, termasuk satu kandang ayam rata dengan tanah,” ujarnya.

Baca juga : Keturunan Kades di Ciamis Turun gunung, Nyalon di Cibeureum

Ditambahkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis, Drs H Mochamad Soekiman, peristiwa terjadi di dua kecamatan.

“Di Kecamatan Cisaga yang pohon menimpa akses jalan nasional sudah dievakuasi dengan cara gotong royong semua pihak dan bisa selesai dengan cepat,” katanya.

“Kami akan menyisir ke kecamatan lain. Dari laporan yang kami dapat, sampai sekarang dari kejadian angin kencang ini tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil saja,” tandasnya.

(iman sr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.