Hujan Deras Iringi Pergantian Kapolresta Tasik

2480
0
radartasikmalaya.com
AKBP Anom Karibianto dan istri melepas burung merpati di pintu masuk Mapolresta Tasik, Selasa (27/10) sore. rezza rizaldi / radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Rotasi di tubuh Polri terjadi di wilayah Polresta Tasikmalaya. Selama 14 bulan memimpin Polresta Tasik, AKBP Anom Karibianto, Selasa (27/10) sore melepaskan jabatannya sebagai Kapolresta dan digantikan AKBP Doni Hermawan.

Hujan turun deras, ketika prosesi pisah sambut yang dihelat di Aula Endra Dharmalaksana Mapolresta dihadiri unsur Muspida Kota Tasik.

Usai pisah sambut, Anom beserta istri langsung dilepas seluruh jajaran Polresta.

Isak tangis pun pecah ketika Anom dan istri menyalami satu persatu jajaran Polresta Tasik.

Tepat di gerbang masuk Mapolresta, Anom dan istri melakukan prosesi terakhir melepas burung merpati.

Hujan deras pun langsung mengguyur wilayah Kota Tasikmalaya ketika Anom dan istri meninggalkan Mapolresta.

Anom pun sempat memberikan kesan dan pesan terakhirnya selama bertugas di wilayah hukum Polresta Tasik.

“Semua sudah terlewati, kita serahkan kepada pejabat yang baru. Terima kasih atas dukungannya, terutama kepada rekan-rekan media yang luar biasa,” ujar Anom kepada radartasikmalaya.com sambil meneteskan air mata.

“Terima kasih sekali lagi kepada rekan-rekan media yang turut menjaga kondusifitas Tasikmalaya. Tasik ini seperti kampung kedua saya. Karena situasinya hampir mirip dengan di sini,” sambungnya.

Pria kelahiran Magelang ini mengatakan, Kota Tasik memiliki kesamaan dengan kampungnya, selain karena kultur dan sosialnya, juga memiliki potensi untuk menjadi daerah maju serta sejahtera.

“Semuanya di sini saling bahu-membahu untuk kemajuan daerah. Makanya Tasik mirip sekali dengan kampung saya. Tasik rumah kedua saya,” jelasnya.

Anom menempati jabatan baru menjadi Kasubbag Sumda Renmin Akpol Lemdiklat Polri. Sementara itu penggantinya, AKBP Doni Hermawan sebelumnya menjabat Kasibinyan STNK Subdit STNK Ditregident Koorlantas Polri.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.