Hujan Deras, Pohon Tumbang Timpa Ruang SDN 1 Leuwidulang Sodonghilir Tasik

360
0

KABUPATEN TASIK – Hujan deras disertai angin kencang, Jumat (6/12) sore, yang mengguyur seluruh wilayah Kabupaten Tasikmalaya, juga menyebabkan sebuah ruangan belajar rusak berat tertimpa pohon tumbang.

Ruang belajar yang rusak itu adalah di SDN 1 Leuwidulang, Kampung Palasarari, RT01, RW01, Dusun Pakalongan, Desa Pakalongan, Kecamatan Sodonghilir.

Pelda Hernawan, Babinsa Desa Pakalongan, Koramil 1223/sdh mengatakan, kejadian ini terjadi pada pukul 17.00 WIB saat hujan deras terjadi disertai angin kencang.

“Jadi 1 ruangan kelas yang rusak tertimpa pohon. Bagian pinggirnya juga rusak. Penyebabnya dari angin kencang dan hujan lebat mengakibatkan pohon kayu Poh Pohan roboh,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (7/12).

Walaupun demikian, terang dia, dalam bencana ini tak ada korban jiwa. “Kerugian material diperkirakan Rp 38 juta. Jadi, hujan dan angin kencang itu terjadi 15 menit menurut keterangan warga di sekitar lokasi,” terangnya.

Dia menambahkan, saat ini kondisi sekolah sedang libur. “Babinsa sudah berkoordinasi dengan Babinkamtibmas, Kades dan UPT Pendidikan untuk penanganan lebih lanjut,” tambahnya.

Dia mengimbau agar murid, guru dan warga sekitar lokasi lainnya agar lebih waspada lagi dan mengecek kondisi pohon yang ada di sekitar sekolahan. “Karena bisa saja terjadi hal serupa,” jelasnya.

(rezza rizaldi / radartasikmalaya.com)

loading...
Halaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.