Hujan Deras, Rumah Warga Padakembang Tasik Disambar Petir, 5 Tetangga Kena Imbas

273
0
Loading...

TASIKMALAYA – Hujan deras disertai angin kencang, Sabtu (1/2) sore hingga malam, membuat rumah warga di Kecamatan Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya, disambar petir.

Hal ini dibenarkan Sertu Adhe Irham M, Babinsa Cisaruni, Kecamatan Padakembang, Koramil 1212/Lws. Tasikmalaya.

“Kejadiannya sekitar pukul 15.25 WIB. Petir menyambar rumah Ibu Juariah (76) di Kampung Babakan Muncang, RT 002, RW 004, Desa Cisaruni, Kecamatan Padakembang,” katanya kepada wartawan, Minggu, (2/2) pagi.

Baca juga : Wakil Wali Kota Tasik Yakin SKD CPNS Ini Bebas dari Praktek KKN

Baca juga : VIDEO – Balita Terjebak di Dalam Mobil di Parkir HZ Kota Tasik, Keringat Bercucuran, Warga Panik

Terang dia, akibat dari kejadian tersebut, aliran listrik untuk ke 5 rumah tetangga lainnya terganggu dan tak bisa menyala. “Sejak pukul 15.10 WIB terjadi hujan deras dan disertai petir,” terangnya menceritakan kronologinya.

“Sekira pukul 15.25 WIB petir menyambar antena rumah Ibu Juariah. Kemudian sekira pukul 16.35 WIB, salah seorang warga, Andi Oktiandi melaporkan kejadian ini kepada kami,” sambungnya.

Loading...

Dia menambahkan, kerugian yang dialami warga tersebut adalah aliran listrik tak bisa menyala karena sikring alirannya hangus terbakar.

“Bagian rumah yag mengalami kerusakan diantaranya dinding rumah retak, kaca pecah, serta sebagian atap rumah hancur. Barang-barang elektronik seperti televisi, antena, dan meteran listrik juga rusak,” tambahnya.

Walaupun demikian, jelas dia, dalam kejadian ini tak ada korban jiwa. “Kami sudah mendatangi lokasi kejadian dan memberikan pengamanan batas agar masyarakat tak mendekati atau memegang aliran listrik di sekitar karena beresiko dapat timbul korban sengatan listrik,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.