HUT ke-40, Anggota PPM Kota Tasik Donor Darah

46
0
Ist BAKSOS. Sejumlah anggota PPM Tasikmalaya mendonorkan darahnya dalam rangkaian hari ulang tahun PPM ke-40 di PMI Kota Tasikmalaya Kamis (21/1).
Loading...

TAWANG – Pemuda Panca Marga (PPM) Tasikmalaya menggerilyakan sejumlah anggotanya mendonorkan darah di PMI Kota Tasikmalaya. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) PPM yang ke-40 tahun.

Ketua PC PPM Tasikmalaya H Budi Mahmud Saputra SE mengungkapkan di hari pertama pihaknya mendonorkan darah dari 20 anggota yang layak dan memenuhi syarat secara klinis. Donor itu, rencananya akan diikuti juga anggota lain, secara bertahap selama rangkaian ulang tahun.

“Momen ulang tahun ini, kami mengimplementasikan nilai-nilai kejuangan para pahlawan dengan aksi sosial donor darah bagi warga kita yang membutuhkan,” ujarnya kepada Radar, usai kegiatan donor Kamis (21/1).

Baca juga : Jadwal Shalat Wilayah Kota Tasik, Jumat 22 Januari 2021

Menurutnya, kondisi pandemi Covid-19 yang sedang dihadapi bersama, jangan sampai menyurutkan kepekaan dan kepedulian sosial. Sebab, utuhnya suatu bangsa ditopang rasa saling memiliki dan peduli antar sesama warga negara lewat aksi-aksi nyata yang dibutuhkan warga lainnya.

loading...

“Kita dengar dari pengurus PMI ketersediaan darah masih belum mencukupi kebutuhan, apalagi di masa pandemi warga yang rutin mendonor agak khawatir mengunjungi fasilitas kesehatan,” ceritanya.

“Jadi pejuang dulu berkorban sampai berdarah-darah dalam memerdekakan negara, sekarang anak-anak pejuang pun memberikan darah-darah bagi warga kita yang membutuhkan,” sambung Budi.

Dia menjelaskan dalam menyambut HUT PPM yang akan diperingati 27 Januari mendatang, PPM menyiapkan program sosial lainnya. Sebagai bentuk pembinaan terhadap anggota, juga kehadiran organisasi ditengah kebutuhan masyarakat pada masa serba sulit ini.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk tetap bersinergi dalam menghadapi kondisi pandemi minimal dengan menjaga diri, melalui penerapan protokol kesehatan,” harapnya. (igi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.