HUT ke-40, Ratusan Satpam Donor Darah di Taman Kota Tasik

62
0
radartasikmalaya
Para anggota dan pengurus Bakor Satpam Polres Tasikmalaya Kota melakukan donor darah di Tamkot, Sabtu (05/12) pagi. rezza rizaldi / radartasikmalaya.com
Loading...

KOTA TASIK – Satuan Pengamanan (Satpam) yang selalu membantu tugas kepolisian mengamankan wilayah, kini telah berusia 40 tahun.

Menyambut usianya yang semakin matang, ratusan satpam yang tergabung dalam Badan Koordinasi (Bakor) Satpam Polres Tasikmalaya Kota melakukan aksi bakti sosial (Baksos).

Baksos ini diaktualisasikan dengan donor darah di Taman Kota (Tamkot) Tasikmalaya, Sabtu (05/12) pagi.

Ratusan satpam pun sejak pagi hari terpantau antusias mendonorkan darahnya.

“Donor darah ini dalam rangka Hari Ulang Tahun Satpam yang ke 40 tahun,” ujar Hasbulloh, Ketua Bakor Polres Tasikmalaya Kota kepada radartasikmalaya.com disela kegiatan.

Loading...

“Kita lakukan baksos donor darah yang dilaksanakan di Tamkot. Sasaran kita atau target adalah 200 pendonor,” sambungnya.

Terang dia, selain donor darah pihaknya juga akan melakukan kegiatan baksos lainnya seperti santunan ke panti sosial dan panti jompo, lalu perayaan puncaknya menunggu telegram dari pihak Kepolisian.

“Rencana kami pada 30 Desember puncaknya. Harapan kedepan, seluruh anggota Satpam di wilayah hukum Polres Tasik Kota untuk terus bersama menjaga silaturahmi, mempererat dalam hal pelaksanaan tugas di lapangan,” terangnya.

KBO Binmas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Toni menuturkan, pihaknya mengapresiasi kegiatan Bakor Satpam ini.

“Alhamdulillah kita dari Satbinmas Polres mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih karena Bakor bisa melaksanakan kegiatan sosial dan lainnya dalam rangka HUT satpam ke 40 yang sudsh rutin dilaksanakan,” tuturnya.

Harapan kedepan, tambah dia, seluruh satpam di wilayah Polres Tasikmalaya Kota bisa lebih baik, pro aktif, bisa membantu tugas kepolisian khususnya di daerah yang rawan.

“Seperti saat pandemi ini, satpam bisa membantu dalam antisipasi penyebaran covid. Seperti jika ada kerumunan mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga jarak dan mentaati protokol kesehatan,” tukasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.