HUT RI, BI Ziarah ke Makam Pahlawan

67

TASIK – Mengawali peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya memberi penghormatan kepada pahlawan bangsa dengan mengunjungi Taman Makam Pahlawan Kusumah Bangsa di Jalan Kusuma Bangsa Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya Kamis (16/8).

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya Heru Saptaji beserta jajarannya melaksanakan kegiatan renungan dan tabur bunga. Hal ini sebagai bentuk bakti dan penghormatan kepada para pahlawan.

“Kegiatan ini jadi momen bagi pemimpin dan pegawai BI untuk senantiasa mengenang perjuangan dan jasa pahlawan serta menumbuhkan rasa patriotisme dan kepemimpinan, termasuk dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” kata Heru kepada Radar, Jumat (17/8).

Lanjutnya, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin agar insan BI bisa terus memelihara semangat cinta tanah air dan tidak melupakan jasa-jasa pahlawan.

Tak hanya kegiatan tabur bunga, sambung ia, pada moment tersebut BI juga memberikan bantuan Rp 5 juta kepada korps veteran RI di lingkup Kota Tasikmalaya. Bantuan ini, sambung Heru, diharapkan bisa bermanfaat dan turut mendukung aktivitas para veteran. (mg2)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.