HUT RI ke-74, SDM Unggul Indonesia Maju

104
0

DADAHA – Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman menyatakan, Kemerdekaan ini patut disyukuri semua pihak karena telah memasuki usia ke-74.

“Jadi kita harus mengisinya dengan kerja lebih keras lagi untuk menyongsong hari esok supaya lebih gemilang,” ujar Budi kepada radartasikmalaya.com, Sabtu (17/8).

Hal itu dikatakan Budi usai menjadi pembina upacara dalam peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 di Lapangan Dadaha. “Arti kemerdekaan ini telah jelas sesuai dengan tema ‘SDM Unggul, Indonesia Maju,” terangnya.

Beber Budi, mengapa tema itu sesuai? Sebab program pemerintah 5 tahun kedepan adalah melakukan optimalisasi Sumber Daya Manusia (SDM).

“Karena itu adalah tantangan di era globalisasi dengan persaingan yang begitu luar biasa,” bebernya.

“Jadi persaingan luar biasa itu tak bisa kita hindari. Maka modal yang sangat besar untuk mengimbangi itu adalah kualitas SDM. Dengan jumlah penduduk 260 juta kita menjadi negara dengan warga terbesar ke 5 di dunia,” sambungnya.

Maka, tambah Budi, dengan jumlah penduduk itu negara juga diberikan bonus untuk menghadapi era globalisasi adalah demografi dengan puncaknya di 2030.

“Artinya antara bonus demografi dengan usia produktif harus benar-benar disiapkan,” tambahnya.

Jelas Budi, hal ini semua sesuai dengan arahan dan instruksi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah mempersiapkan program-program peningkatan SDM.

“Sebab dampaknya mendorong iklim investasi, mendongkrak ekspor, memanfaarkan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada agar dikuasai dan dirasakan oleh anak-anak bangsa kita,” jelasnya.

(rezza rizaldi/ radartasikmalaya.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.