Wadahi Potensi Anak Muda di Olahraga Futsal

Hydro Coco Kembali Gelar HCNFT 2018

19

TASIK – Hydro Coco sebagai minuman air kelapa asli dalam kemasan pertama di Indonesia kembali menggelar Hydro Coco National Futsal Tournament (HCNFT) 2018. Sebagai kota kedua,

HCNFT digelar di Tasikmalaya pada 23-25 Agustus 2018. Hal ini diungkapkan Assistant Brand Manager Hydro Coco Andry saat Talkshow Bincang Radar di Studio Radar TV, Kamis (23/8).
“HCNFT di Tasikmalaya diikuti tim dari 40 Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat,” ujar Andry.

Andry mengatakan, event HCNFT ini sejalan dengan visi dan misi PT Kalbe Farma guna meningkatkan kesehatan demi kehidupan yang lebih baik serta mengisi waktu luang remaja dengan kegiatan yang positif serta mendatangkan banyak manfaat.

Pihaknya juga berkomitmen memajukan olahraga futsal di Indonesia serta memberikan wadah berprestasi sejak remaja.
Melalui HCNFT, tambah ia, Hydro Coco ingin mengajak masyarakat hidup sehat di mulai sejak masa remaja melalui olahraga, khususnya futsal seraya menangkis kegiatan negatif di lingkup pelajar. “ Kegiatan ini menjauhkan remaja dari tawuran, narkoba dengan pengalaman bertanding berskala nasional hingga juga mancanegara, “jelasnya.

Lanjutnya, HCNFT merupakan turnamen futsal nasional terbesar, terbaik dan juga paling bergengsi. Sebab, event ini bekerja sama dan diawasi langsung oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI), terlebih juara di ajang ini akan berlaga di Thailand. ”HCNFT yang menjadi satu-satunya mem­bawa sang juara nasional bertanding di tingkat internasional, serta berkesempatan menjadi cikal bakal pemain timnas,” ujarnya.

Selain FFI, pihaknya juga bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) seraya mengedukasi regenerasi terkait bahaya narkoba. Spesial tahun ini, dalam HCNFT ini ada aplikasi Hydro Coco Futsal bisa di-download di Play Store.

Andry memaparkan, seperti tahun sebelumnya juara HCNFT 2017 diberikan hadiah ke Thailand, total hadiah Rp 230 juta hingga beasiswa. Pada ajang HCNFT 2017, tim dari SMAN 3 Kota Tasikmalaya menjadi juara nasional.
”Event yang tidak hanya sekedar ajang olahraga ini, diikuti sekitar 1.000 sekolah di seluruh Indonesia, diharapkan bisa memberikan kontribusi yang besar, positif untuk generasi muda saat ini,” tandasnya.

Pelatih SMAN 3 Tasikmalaya Coach Husni menyambut baik dan mengapresiasi hadirnya kompetensi tersebut seraya menambah pengalaman dan wawasan para atlet berlaga di kancah nasional dan Internasional. Pasalnya, tahun sebelumnya anak didiknya dari SMA Negeri 3 berkesempatan bertanding dengan sekolah lain

di Thailand. “Berkaca dari tahun 2017 saya memiliki keinginan agar putra asli daerah bisa main di level yang lebih tinggi hingga merasakan pengalaman luar biasa sejak usia remaja,” paparnya.
Diharapkan, pengalaman anak didiknya berlaga di Thailand bisa memotivasi para pelajar lain untuk bisa meraih prestasi yang sama. (mg2)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.