I Am Jeep Galunggung Peduli, Keliling Kota Tasik Bagikan Beras

72
0
ANTUSIAS. Masyarakat antusias mendapatkan beras gratis dari komunitas I Am Jeep Galunggung Rabu (22/4). Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya

Di masa pandemi Covid-19, masyarakat ekonomi lemah membutuhkan bantuan. I Am Jeep Galunggung membantu mereka dengan membagikan beras. Gratis.

Deni Nurdiansah, Cihideung

Jam menunjukkan pukul 11. 00, sekitaran daerah Cihideung Balong, berjejer mobil Jeep. Warna mobil buatan Amerika itu mayoritas hijau lumut. Di dalam mobil-mobil berpenggerak empat roda itu tersimpan kantong-kantong beras yang dibungkus dalam plastik transparan. Jumlahnya ratusan bungkus. Beras tersebut akan dibagikan penggiat I Am Jeep Galunggung (IAJG) kepada warga terdampak Covid-19.

Baca juga : Dapur Umum Bagikan 1000 Nasi Bungkus Gratis per Kecamatan di Kota Tasik

Pukul 11.30, setelah berembuk, para penggiat IAJG mulai bergerak ke arah Jalan HZ Mustofa atau Tugu Asmauh Hus­nah, Nagarawangi. Di sana, me­reka mulai memberikan beras ke­pada masyarakat. Masyarakat antu­sias. Tukang parkir, penarik becak hingga pedagang gerobak berlarian me­nuju mobil. Mereka kemudian men­dapatkan sekantong beras. Bahkan, ada penumpang angkot yang rela turun dulu, agar mendapat bagian.

Masuk ke Jalan Tentara Pelajar, antusias masyarakat tidak surut untuk mendapat beras gratis. Para pengamen dan pemulung juga ikut-ikutan berlarian, bahkan ada yang sampai naik ke mobil Jeep.

Loading...

Para penggiat IAJG kemudian masuk ke Jalan Otto Iskandardinata. Di sana tidak terlalu banyak masyarakat yang mengejar-ngejar rombongan untuk mendapatkan beras. Barulah ketika masuk kembali ke Jalan HZ Mustofa melewati Taman Kota, warga berhamburan mengejar-ngejar mobil Jeep. Setelah mendapatkan beras, mereka tampak bahagia. Wajah mereka sumringah.

Ketua I Am Jeep Galunggung H Yana mengatakan beras yang dibagikan sebanyak 400 kantong. Satu kantongnya 2 kilogram.

”Kita mau berbagi dengan masyarakat yang jelas-jelas mulai kesulitan secara ekonomi,” ungkapnya kepada Radar Rabu (22/4).

H Yana mengaku sangat terharu ketika melihat masyarakat mengejar dan bergelantungan di mobil jeep demi sekantong beras. ”Itu tandanya masyarakat sangat membutuhkan bahan pokok, pemerintah pun harus pekan terhadap hal ini,” ucapnya.

Baca juga : Di Kabupaten Tasik, Shalat Tarawih tak Dilarang tapi Harus Ini..

Dia berencana untuk kembali membagikan bahan pokok kepada ma­sya­rakat. ”Kalau rekan-rekan saya siap, kita akan lakukan lagi, dengan jum­lah beras yang lebih banyak” ujarnya

Salah seorang tukang parkir Jaja (50) mengatakan, banyak masyarakat kini merasa lapar akibat pandemi corona. Ekonomi juga sulit. ”Termasuk saya juga. Di mana untuk mendapatkan uang receh dari parkir saja sangat sulit,” keluhnya yang bersyukur mendapatkan satu kantong beras gratis dari I Am Jeep Galunggung. (*)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.