Ibu & Anak Pedagang Kelontongan di Muktisari Kota Banjar Positif Corona

633
0
Loading...

BANJAR – Hampir sepekan tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Banjar. Namun, Selasa (20/10) kasus terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah. Dua orang. Ibu dan anak, warga Kelurahan Muktisari Kecamatan Langensari.

Jubir Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar H Agus Nugraha membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan kedua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 itu berinisial AR (51) dan DR (28). Keduanya perempuan.

“Diketahui dari swab test yang dilakukan Senin (19/10) pagi dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19 Senin sorenya. Dan sekarang sudah menjalani perawatan di RSUD Kota Banjar,” ujar dia kepada wartawan.

Dia menjelaskan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 memiliki gejala. Namun keduanya tidak memiliki riwayat perjalanan luar daerah. Hanya aktivitas di Kota Banjar.

Baca juga : Ngaku 4 Tahun Ditelantarkan, Wanita Warga Purwodadi Kota Banjar Ajukan Ini..

Diduga, keduanya terpapar corona dari transmisi lokal. Keduanya sering ke pasar dan di rumahnya membuka warung kelontongan.

“Sampai saat ini, terkonfirmasi positif Covid-19 jadi lima orang. Karena sebelumnya masih ada tiga orang. Sehingga total 44 orang positif Covid-19 di Kota Banjar (sisanya sembuh dan satu meninggal),” tandasnya.

Loading...

Pelaksana Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar dr H Agus Budiana Ekaputra menambahkan tim langsung melakukan tracking kontak erat dengan pasien.

“Ini masih dilakukan tracking. Belum diketahui berapa orang yang pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Namun yang terdata baru 12. Keluarganya empat orang dan delapan orang dari Puskesmas Langensari I,” jelasnya.

Kata dia, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebelum dirujuk ke RSUD Kota Banjar sempat memeriksakan diri ke Puskesmas Langensari I. Sehingga ada delapan orang, termasuk nakes pernah kontak erat dengan yang bersangkutan. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.