Ibu & Anak Warga Sodonghilir Tasik Tewas Tertimpa Rumahnya yang Ambruk

158
0
ISTIMEWA AMRBUK. Rumah panggung milik Dadan (33) di Kampung Cileungsing Desa Cukangjayaguna Sodonghilir ambruk tertimpa TPT yang roboh, Minggu (5/4).

SODONGHILIR – Di tengah pandemi virus corona, cuaca ekstrem pun menjadi ancaman bagi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya yang rawan longsor. Ibu dan anak di Kampung Cileungsing Desa Cukangjayaguna, Sodonghilir tewas tertimpa reruntuhan rumah yang disebabkan tembok penahan tebing (TPT) ambruk, Minggu (5/4) malam.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tasikmalaya Irwan mengatakan, robohnya tebing dengan tinggi sekitar 5 meter lebih ini menimpa rumah dan mengakibatkan ambruk yang berdampak dua penghuninya meninggal dunia. “Korban yang meninggal atas nama Ela (24) dan anaknya Elinda (3),” ujarnya kepada Radar, Senin (6/4).

Baca juga : Dukungan Bantuan untuk Tim Covid-19 Kota Tasik Terus Mengalir

Kata dia, kedua korban tewas karena tertimpa material rumah yang ambruk. Sedangkan suami dan ibunya, Dadan (33) dan Ipi Sopiah (49) hanya mengalami luka-luka dan dirawat di Puskesmas Sodonghilir.

“TPT yang roboh ini diakibatkan curah hujan yang tinggi dan tidak bisa menahan tanah labil sehingga reruntuhannya menimpa rumah warga sampai ambruk,” ujarnya, menjelaskan.

Baca juga :Pengusaha Tionghoa Tasik Hibahkan 1 Ha Lahan untuk Pemakaman Jenazah Corona

Kepala Desa Cukangjayaguna Kecamatan Sodonghilir Ani mengatakan, saat itu keempat penghuni sedang berada dalam rumah, karena di luar cuaca hujan cukup deras. Namun, tiba-tiba TPT yang berada tepat di belakang rumah korban roboh dan langsung menimpa rumah panggung sampai ambruk rata dengan tanah. “Akibat kejadian ini dua penghuninya meninggal dunia karena tertimbun material rumah,” ujarnya, menjelaskan.

Kata dia, pihaknya sudah mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada saat musim hujan ini, apalagi yang berada di lokasi rawan longsor dan banyak tebing. “Kita imbau semua masyarakat tetap waspada ketika cuaca ekstrem,” katanya. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.