Ibu dan Anak Terbakar

53
0
KEBAKARAN. Pemadam kebakaran saat mendatangi rumah warga yang terbakar. Dalam kejadian itu, dua orang warga mengalami luka bakar.

TAROGONG KALER – Dua warga Kampung Paneureusan Desa Tanjung Kamuning Kecamatan Tarogong Kaler terbakar. Tubuh ibu dan anak itu diduga terbakar api dari tungku yang menyambar regulator gas elpiji 3 kilogram yang bocor.

Dede Mintarsih (58) dan anaknya Herlian Fitria (17) mengalami luka bakar cukup parah akibat kejadian itu. Keduanya pun dilarikan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Kapolsek Tarogong Kaler Ipda Asep Saepudin mengatakan peristiwa yang menimpa ibu dan anak ini terjadi pukul 08.30 Kamis (26/12). Kedua korban sat itu sedang memasak untuk acara pengajian rutin di wilayah tersebut.

Saat memasak, diduga regulator gas bocor. Dalam waktu bersamaan, di sebelah tabung gas ada tungku kayu bakar menyala. Api itu diduga menyambar dan membakar kedua korban. “Dari keterangan para saksi, ada ledakan saat kejadian itu. Selain membakar korban api juga membakar dapur rumah korban,” ujarnya di kantornya kemarin.

Menurut dia, saat mendengar ledakan, warga langsung mendatangi rumah korban. Saat itu kedua korban sudah berada di teras dengan keadaan penuh luka bakar. “Saat itu kedua korban sempat dibawa ke Rumah Sakit dr Slamet Garut, karena luka bakarnya parah, kemudian langsung dirujuk ke Bandung,” katanya.

Sementara rumah yang sempat terbakar, kata dia, saat itu juga bisa diantisipasi warga, sehingga api tidak meluas. Hanya bagian dapur saja yang terbakar.

Sementara itu, Mamat (58), salah seorang warga mengaku hanya mendengar ledakan dan teriakan minta tolong. “Tetangga dengar ada yang teriak minta tolong. Pas dicek, rumah bu Dede (korban) sudah terbakar di bagian dapur. Api juga masih menyala dari tabung elpijinya,” ucapnya.

Saat itu, sejumlah warga tak berani masuk karena api cukup besar. Tabung gas disimpan di dekat tungku sehingga membuat api membesar. “Akhirnya saya beranikan masuk ke dalam. Soalnya bu Dede sudah minta tolong. Tabung gasnya saya masukan ke bak berisi air,” katanya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.