Ibu Hamil Ditemukan Tewas Gantung Diri

23572

TASIK – Seorang ibu muda asal kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya berinisial LN (26) ditemukan tewas dengan leher terikat, Kamis (8/8). Diduga, perempuan yang sedang hamil 8 bulan itu bunuh diri.

Tewasnya LN, pertama kali diketahui suaminya Rizal (35), yang saat itu baru pulang kerja. Dia mendapati rumahnya terkunci sekitar pukul 16.00, awalnya Rizal mengira istrinya itu sedang ke luar rumah tetapi pintu dikunci dari dalam. “Pas saya buka kunci tidak bisa, karena ada kunci di dalam,” ujar Rizal kepada wartawan kemarin.

Awalnya, Rizal tidak curiga apapun dan mencari LN ke tetangga dan mertuanya. Tetapi hasilnya nihil, sampai dirinya berusaha memanggil istrinya dari luar. “Penasaran saya coba intip beberapa ruangan, pas di belakang kaget ada kain di pintu WC,” tuturnya.

Rizal langsung curiga ada yang tidak beres, dia pun mencari celah masuk ke dalam rumah yakni melalui jendela.

Didapati LN sudah tergantung, lehernya terlilit kain sprei yang terikat ke fentilasi pintu WC. “Ternyata benar kekhawatiran saya,” ujarnya.

Rizal langsung memberi tahu dan meminta bantuan kepada warga dan kerabatnya. Hal itu pun dilaporkan ke Jajaran Polsek Mangkubumi yang langsung mendatangi lokasi kejadian.

Secara ekonomi dan keharmonisan keluarga, Rizal mengaku tidak ada masalah. Akan tetapi, LN sudah lama menunjukkan gelagat seperti orang yang putus asa terlebih setelah hamil. “Sudah sering bilang mau bunuh diri tapi enggak tahu kenapa, pernah diobati dengan rukiyah tapi masih begitu,” katanya.

Rizal menyebutkan istrinya meninggalkan catatan singkat yang ditulis dalam sebuah kertas di kamar. Di sana LN meminta maaf kepada semuanya. “Anak (dalam kandungan, Red) saya bawa, karena takut tidak ada yang ngurus,” terang dia memaparkan.

Terpisah, Kapolsek mangkubumi Ipda Agus Fredy mengatakan dugaan sementara LN meninggal bunuh diri. Keluarga pun sudah membuat pernyataan untuk tidak dilakukan otopsi. “Sementara ini, kami juga tidak melihat ada hal-hal yang janggal,” imbuhnya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.