Ibu Kubur Bayinya Hidup-hidup, Begini Kondisinya..

113
0

PURWAKARTA – Sadis. Itulah kata yang mungkin pantas disematkan kepada War (35) warga Kampung Pasirmuncang, Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta ini.

Betapa tidak, dia mengubur hidup-hidup buah hatinya yang baru berusia lima bulan. Bayi perempuan itu dikubur ibu kandungnya tepat di belakang rumahnya.

Kapolsek Kiarapedes, Iptu Toto Herman Permana membenarkan peristiwa tersebut. Toto menjelaskan, pelaku diduga mengubur bayinya, Dian Asriani, di saat suaminya bekerja di kebun, Rabu (27/3) sekitar pukul 10.00 pagi.

“Awalnya, adik ipar pelaku, Atikah (32), menanyakan keberadaan bayinya yang beberapa saat tak terlihat. Saat itu, pelaku menjawab jika bayinya hilang,” kata Toto.

Mendengar jawaban pelaku, sambung Toto, Atikah yang merasa curiga, bergegas mencari bayi tersebut seraya meminta bantuan tetangga.

“Saat mencari, Atikah ingat jika pelaku sempat menggali lubang sehari sebelumnya. Katanya untuk menanam suatu tanaman,” ujar Toto.

Kemudian, sambung Toto, Atikah mengecek lubang yang lokasinya ada di belakang rumah pelaku dan menemukan dua lubang. “Selanjutnya lubang yang pertama digali, tapi tidak membuahkan hasil,” katanya.

Saat menggali lubang kedua, Atikah dan tetangga menemukan bayi tersebut sudah terkubur. “Di lubang kedua ini ada kain putih dan menyembul tangan bayi. Segera, bayi malang itu dibawa ke Puskesmas Wanayasa. Alhamdulillah kondisi masih hidup,” ujarnya.

Toto menambahkan, atas kejadian tersebut bayi mengalami hipotermia atau kedinginan. Namun bayi tersebut berhasil diselamatkan.

“Untung bayinya segera ditemukan dan langsung mendapat perawatan. Saat ini bayi tersebut ada RSUD Bayu Asih Purwakarta untuk mendapat pelayanan lebih intensif,” ucapnya. (add/man)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.