Ibu Lumpuh di Indihiang Tasik dapat Kejutan dari Wali Kota

102
0

KOTA TASIK – Yoyoh (57), seorang ibu beranak empat, penderita lumpuh setengah tubuh di bagian kanan, warga Kampung Padasuka, RT 03, RW 10, Kelurahan Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, mengaku sangat senang.

Betapa tidak, Kamis (19/12) siang, dia berbunga-bunga setelah rumahnya kedatangan orang nomor 1 di Kota Tasik.

Ya, Wali Kota Tasik, Budi Budiman, mengunjungi rumahnya. Tak hanya sekadar berkunjung, Budi memberikan hadiah istimewa. Yaitu kursi roda.

Budi sempat bercerita tentang pertemuan dirinya dengan Yoyoh di salah satu tempat pijat dan terapi di Salawu, Kabupaten Tasik.

“Sebetulnya di Dinsos itu ada bantuan-bantuan seperti ini. Dan sudah 30 kursi roda kita berikan. Kebetulan Ibu Yoyoh ini sempat bertemu saya ketika saya mengantar istri ke Salawayu untuk terapi. Lalu Ibu Yoyoh juga sedang berobat karena lumpuh dan sedang digotong anaknya. Lalu saya tanya di mana rumahnya, ternyata di Kota Tasik,” ujar Budi kepada radartasikmalaya.com.

Terang Budi, dalam pertemuan itu Yoyoh pun ternyata setiap berobat dipangku anaknya karena tak memiliki kursi roda.

“Jadi Ibu Yoyoh ini belum punya kursi roda. Jadi saya bantu. Dan saya suruh lurah untuk mencari alamatnya. Ya Alhamdulillah ketemu alamatnya. Ini menjadi prioritas pemerintah untuk memberikan bantuan sosial ini. Memang banyak bantuan sosial untuk terkait masalah ini. Ada 26 macam. Mudah-mudahan ini bermanfaat,” terangnya.

Sementara itu Yoyoh mengaku senang dengan bantuan kursi roda ini. Apalagi, kursi roda tersebut diantarkan langsung Wali Kota Tasik, Budi Budiman.

“Alhamdulillah, saya sangat senang. Apalagi ini dibantu Pak Wali. Tak nyangka karena ketemu dengan Pak Wali sudah lama,” tuturnya.

“Tak tahunya kemarin pak RT dan pak lurah ke rumah saya lalu bilang Pak Wali mau ke sini. Soalnya alamat saya katanya hilang. Apalagi ditulisnya Sukamaju saja. Tapi ya Alhamdulillah ketemu alamat lengkap saya dan Pak Wali sampai datang ke rumah. Hatur nuhun bantuannya,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.