Icoh Warga Pasirkiara Pangandaran Sejak Lama Dambakan Rumah Layak Huni

51
0
LAPUK. Icoh (95) duduk di depan rumahnya yang sudah tidak layak huni. Istimewa

PANGANDARAN – Salah seorang warga Dusun Pasirkiara Kecamatan Parigi Icoh (95) mendambakan sebuah rumah layak huni, karena rumah yang ia tinggali sudah usang dan lapuk.

Salah seorang anak Icoh, Komanah (45) mengatakan bahwa rumah ibunya itu sering mengalami bocor, selain itu dinding rumah yang terbuat dari bilik bambu sudah mengalami bolong-bolong. “Ya kalau malam pasti sangat kedinginan,” kata dia saat dihubungi Radar, Senin (5/10).

Ia mengatakan, sebagai anak, dirinya tidak sanggup membantu renovasi rumah ibunya karena keterbatasan ekonomi. “Ibu saya hanya butuh kamar mandi saja untuk MCK dan kamar yang nyaman untuk beribadah,” katanya.

Kata dia, jarak rumahnya dengan rumah ibunya itu cukup dekat, sehingga untuk mandi dan buang air besar, cukup menumpang kepada dirinya.

“Tapi ibu saya ingin punya WC sendiri,” ujarnya.
Selain itu, ibunya tidak pernah mendapat bantuan BPNT maupun PKH selama Covid-19. “Sempat mendapatkan bantuan voucher sembako dari Pemda Pangandaran itu pun cuma sekali,” ungkapnya.

Namun Kepala Dusun Pasirkiara Mansur membantah jika Icoh tidak mendapat bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Loading...

“Bantuan Rutilahu atas nama ibu Icoh sudah dapat dari dulu juga, cuman bantuan itu dipakai anaknya, dengan alasan bahwa mak Icoh bisa tinggal serumah dengan anaknya itu,” ucapnya.

Ia juga menyebutkan bahwa Icoh juga menerima bantuan BPNT, ia pun akan mengeceknya terlebih dahulu. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.