ICSD Salurkan 10 Ribu Paket Alat Kebersihan untuk Masjid di Jabar

109
0
Direktur ICSD Deni Rusyniadi (berkopiah hitam) menyerahkan bantuan produk dan alat kebersihan untuk masjid kepada Wakil Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf dan DMI Kota Tasik, di Bale Kota Tasik, Rabu (20/05). foto; istimewa untuk radartasikmalaya.com

TASIK – Institute For Civil Society Development (ICSD) untuk PT Unilever Indonesia mulai menyalurkan puluhan ribu paket alat kebersihan dan desinfektan bagi masjid yang ada di wilayah Jawa Barat, termasuk hari ini di Kota Tasikmalaya, Rabu (20/5).

Direktur ICSD dan Partner Unilever Indonesia (PDK) untuk Unilever Sustainable Living Plan (USLP), Deni Rusyniadi mengatakan, ICSD mulai Rabu (20/5) dan Kamis (21/5) menyalurkan ratusan paket bantuan peralatan kebersihan dan desinfektan bagi masjid di wilayah kota/kabupaten Tasikmalaya.

“Jadi, saya Direktur ICSD mewakili PT Unilever Indonesia, akan menyerahkan bantuan total sekitar 10 ribu paket alat kebersihan dan desinfektan untuk disalurkan kepada 10 ribu masjid di wilayah Jawa Barat, termasuk di kota/kabupaten Tasik,” ungkap Deni, kepada Radar, kemarin.

Menurut Deni, Rabu (20/5) bantuan bagi masjid di Kota Tasikmalaya mulai disalurkan dengan memberikan paket bantuan alat kebersihan dan produk kebersihan seperti wipol, cairan pembersih dan disinfektan bagi sekitar 400 masjid di Kota Tasik.

Pemberian paket bantuan peralatan kebersihan ini, ungkap Deni, bertujuan untuk ikut mencegah penyebaran virus Covid-19 khususnya dilingkungan DKM atau masjid yang sering digunakan untuk kegiatan peribadahan.

“Kebersihan sebagian dari iman, kemudian untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19. Dimana, masjid merupakan tempat ibadah, yang bisa saja terkena penyebaran virus,” ujar Deni.

Dengan harapan, bantuan peralatan kebersihan yang disalurkan ini, lingkungan masjid terbebas dari kuman termasuk virus Covid-19 ini.

“Dengan menggunakan peralatan kebersihan termasuk disinfektan ini, mudah-mudahan masjid bisa dipakai untuk ibadah dengan tumaninah, bersih dan khusyuk,” papar Deni.

Sehingga, ujar dia, masyarakat atau jemaah bisa lebih tenang dalam menjalankan ibadahnya baik shalat berjamaah maupun pengajian dan kegiatan keagamaan lainnya.

(Diki Setiawan)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.