Bupati Akan Turun Langsung Mengetes

Ide Peserta Lelang Diuji

11

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

PARIGI – Pelaksanaan lelang jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran memasuki hari kedua, para peserta diminta memaparkan makalah yang disusun oleh mereka sendiri.

”Pemaparan makalah berlangsung dari pagi sampai magrib, memang memakan waktu yang cukup lama, karena total peserta mencapai 19 orang,” ungkap Kabid Mutasi dan Pengembangan Karir BKPSDM Kabupaten Pangandaran Ganjar Nugraha kepada Radar Kamis (18/10).

Menurutnya, penguji berasal dari paniti pelaksana yang terdiri dari Sekda Kabupaten Pangandaran Mahmud SH MH, Kepala BKPSDM Muhlis dan tiga akademisi dari Unsil, Unigal dan Unpad. ”Mereka yang menilai substansi dari pemaparan makalah itu,” terangnya.

Lanjut Ganjar, agenda terakhir lelang jabatan itu adalah interview peserta bersama bupati dan wakil bupati. ”Untuk pelaksanaanya di ruang kerja bupati, tidak lagi di Hotel Arnawa,” ujarnya.

Pelaksanaan interview tersebut akan dikemas dalam sebuah forum diskusi. “Jadi nanti akan dibagi tiga kelompok, sesuai dengan jabatan yang dipilih,” terangnya.

Dengan konsep forum diskusi tersebut, kata dia, akan terlihat mana yang paling menonjol dan kekuranganya.”Bupati bisa melihat ide-ide dan lain sebegainya, dari para peserta. Merekalah yang akan membuat hidup diskusi tersebut,” tuturnya.

Nantinya pansel akan melihat tiga orang yang mendapat nilai tertinggi dan berhak menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Pertanian dan Sekretaris Dewan.(den)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.