Identitas Pria Misterius yang Tewas di Taraju Tasik Terungkap, Kematiannya Aneh..

5105
0

KOTA TASIK – Jasad pria tanpa identitas (misterius) yang ditemukan warga di pinggir Jalan Taraju, Kampung Tajur, Desa Cikubang, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (27/1), mulai terkuak.

Jasad itu berdasarkan informasi radartasikmalaya.com di lapangan, adalah Yahya Ali Wafa (48), warga Kampung Cisoka, RT 01, RW 01, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Jenazah Yahya, Selasa (28/1) sore telah diotopsi Dokter Forensik Polda Jawa Barat, Dokter Dr Fahim Arief Hakim. Proses otopsi ini dilakukan di RSUD dr Soekarjdo, Kota Tasikmalaya.

Baca juga : Pria Misterius Tewas Terkapar di Pinggir Jalan Taraju Tasikmalaya

“Jenazahnya sudah kita otopsi. Ada benda yang menempel ditubuhnya. Yaitu pasir laut. Di lipatan antarkulit, dan di celana yang dipakainya,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com.

Terang dia, untuk pemeriksaan luka yang didapati dari tubuh korban sudah didokumentasikan pihaknya juga.

Baca juga : Kakak Tiri yang Cabuli Balita 16 Bulan Akui Perbuatannya, Terancam Dipenjara 15 Tahun

“Kebetulan jenazah ini belum terlalu busuk. Adapun hal yang berkaitan dengan kekerasan sudah saya sampaikan kepada penyidik,” terangnya.

Dia menambahkan, ada luka di tubuh korban. Namun dia enggan merincinya karena hal itu untuk menyampaikannya bukan kewenangan dia.

“Yang pasti luka benda tumpul ya. Tapi lokasinya di mana, tak akan saya sampaikan ya,” tambahnya.

Baca juga : Di Kota Tasik, 1 Orang Suspect Virus Corona, Dinkes Bagikan Masker di Bandara Wiriadinata

Jelas dia, yang pasti ada pasir laut ditubuh korban. Tapi dia enggan memastikan apakah jasad itu dibunuh di pantai atau di mana.

“Saya tak bisa memastikan hal itu ya. Tapi yang jelas ada benda berasal dari laut yang tidak ditemukan di tempat lain ya,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, temu mayat ternyata tak hanya terjadi di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota di hari Senin (27/1) ini.

Di hari yang sama di wilayah Polres Tasikmalaya juga ditemukan jasad pria seorang pria tanpa identitas.

Jenazah pria diperkirakan usia 40 tahun dan memakai kaos warna merah dan celana pendek warna ungu ini terjadi di Tajur, Desa Cikubang, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya sekitar pukul 13.30 WIB.

Pukul 18.00 WIB, jenazah pria tanpa identitas ini tiba di kamar mayat RSUD dr Soekardjo, Kota Tasik. Kapolsek Taraju, AKP Budi Rahayu membenarkan hal itu. “Ya memang benar ada temu mayat ini,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com, Senin (27/1) malam.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.