Idul Adha, Dua Jalan Nasional di Ciamis Ditutup

19
MEMBELUDAK. Warga yang mengikuti Salat Idul Adha di Masjid Agung Ciamis membeludak, Minggu (11/8) pagi. IMAN S RAHMAN/RADAR TASIKMALAYA

CIAMIS – Warga yang melaksanakan Salat Idul Adha di Masjid Agung Kabupaten Ciamis membeludak, Minggu (11/8) sekitar pukul 06.00. Karena jemaah meluber hingga ke jalan raya nasional, akses kendaraan ke Jalan Ir H Juanda dan Jenderal Sudirman pun ditutup selama satu jam.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis H Edi Yulianto Atd MM menerangkan, karena Jalan Ir H Juanda dan Jenderal Sudirman ditutup, arus kendaraan dialihkan. Kendaraan dari Tasikmalaya menuju Banjar diarahkan ke Jalan Siliwangi, sedang dari Banjar ke Tasikmalaya diarahkan ke Terminal Ciamis. “Kami alihkan itu, karena jalanan semua penuh, baik untuk jemaah hingga parkir,” kata dia.

Pada Salat Idul Adha itu tampak hadir Bupati Ciamis Drs H Herdiat Sunarya dan Wakilnya Yana D Putra. Dalam kesempatan itu, Herdiat mengajak warga Ciamis untuk menjaga kebersamaan, persatuan, kesatuan dan ukhuwah islamiah. Di momen Idul Adha ini diharapkan ada pengorbanan dan ketulusan untuk menyisihkan harta. “Mari kita ambil hikmahnya adanya kemauan dan berkorban, termasuk dengan berjihad untuk memajukan dan menyejahterakan Kabupaten Ciamis yang kita cintai ini,” kata dia.

Menurut Herdiat, Idul Adha yang dirayakan setiap tahun bukan sekadar ritual rutinitas semata. Namun harus memotivasi dan menginspirasi kehidupan sehari-hari. Momen ini bukan hanya sebagai kesalehan individual tetapi merupakan kesalehan sosial yang diwujudkan dalam ibadah kurban. “Ikhtiar kita tidak lain untuk membangun Ciamis, meski belum mencapai cita-cita luhur tapi kita telah mencoba berusaha dengan tekad dan kesungguhan agar Ciamis maju serta lebih baik lagi,” ujar dia. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.