IGTKI Kota Tasik Juara II Senam Fantasi Jabar

300
0
IGTKI For Radar Tasikmalaya BERPRESTASI. Tim senam fantasi IGTKI Kota Tasikmalaya meraih juara dua Porseni Guru TK tingkat Provinsi Jawa Barat di Lembang Kabupaten Bandung Barat beberapa waktu lalu.

TASIK – Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kota Tasikmalaya meraih juara dua senam fantasi tingkat Jawa Barat. Prestasi tersebut mereka raih pada 29-30 November 2017 dalam Porseni Guru TK Tingkat Provinsi Jawa Barat di Lembang.
”Alhamdulillah, ada kebanggaan tersendiri, grup senam fantasi memberikan yang terbaik buat Kota Tasik,” ujar Ketua IGTKI Kota Tasikmalaya Dede Sapariyah SPd MPd kepada Radar Senin (4/12).
Salah satu peserta dari tim senam fantasi IGTKI Kota Tasikmalaya Elsa Gustianti Dewi dari TK PGRI Tawang mengatakan untuk tim senam fantasi berjumlah 8 orang. Mereka sebelumnya lolos seleksi dari beberapa guru TK di Kota Tasikmalaya.
Lalu apa kunci keberhasilannya? Jawabnya, serius saat berlatih. “Karena waktu persiapan mepet, dalam satu minggu kita berlatih sampai tiga kali dan dilatih langsung oleh tim teater UPI Kampus Tasikmalaya. Awal latihan kita bedah naskah menentukan siapa yang jadi narator dan yang main, dari 8 orang yang terpilih satu diantaranya menjadi narator, senam fantasi kita berjudul Semut-Semut Hitam,” terang Elsa.
Dalam senam fantasi tersebut, tuturnya, guru-guru memeragakan seperti apa yang ada dalam naskah, mengangkat permen bersama-sama, merangkak layaknya semut, kemudian ada adegan bertengkar lalu berbaikan dan saling memaafkan. Kembali kerja sama dan lainnya, sehingga saat dilihat oleh anak ada nilai moral yang bisa ditiru.
“Dari semua perlombaan memang harus bisa ditanamkan di anak, seperti senam fantasi menurut cerita, harus bisa diperlihatkan ke anak dan anak suka, anak paham begitu juga bidang perlombaan lainnya harus dipahami oleh anak,” tuturnya. (ais)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.