Ihah Solihah Dapat 12 Juta dari Bupati

182
BERI BANTUAN. Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto SIP memberikan bantuan uang tunai kepada Ihah Solihah di Desa Padasuka, Sukarame, Rabu (24/4).

SUKARAME – Ihah Solihah (70), warga Desa Padasuka Kecamatan Sukarame yang rumahnya ambruk mendapatkan bantuan uang tunai dari Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto sebesar Rp 12 juta, Rabu (24/4).

Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto SIP mengatakan bantuan ini diberikan untuk membeli bahan bangunan. Sehingga, rumah Ihah bisa kembali dibangun dan menjadi lebih layak huni.

“Saya mengajak semua pihak kepeduliannya terhadap tetangga, mari gotong royong swadaya membangun rumah saudara kita yang butuh bantuan. Kami berterima kasih kepada tetangga atau warga yang selama ini memberikan tempat bagi Ihah,” ujarnya kepada wartawan usai penyerahan bantuan, kemarin.

Ade juga berterima kasih kepada Koramil Singaparna yang bersedia membantu membangun rumah Ihah secara gotong royong bersama masyarakat. Dengan demikian, dalam waktu dekat ini rumah Ihah bisa segera diperbaiki dan ditempati.

Tempat yang sama, Kepala Desa Padasuka Kecamatan Sukarame, Muhammad Sarip mengaku berterima kasih kepada Bupati Ade Sugianto yang sudah memberikan bantuan kepada Ihah.

“Insyaallah mulai besok, rumah Ihah dibangun oleh swadaya masyarakat dan dibantu Koramil Singaparna,” paparnya.

Danramil 1211 Singaparna Mayor Inf Dedi mengatakan pihaknya akan siap membantu proses pembangunan rumah Ihah hingga selesai.

“Kita juga ikut persiapkan bahan-bahan bangunan seperti asbes, semen dan bahan lainnya. Tadi bupati, memberikan bantuan uang sekitar Rp 12 juta untuk bantuan bahan bangunan,” paparnya.

Ihah Solihah (70) mengaku senang dan terharu bisa mendapatkan bantuan dari bupati untuk membangun rumahnya. “Senang, mudah-mudahan rumahnya bisa dibangun dan cepat selesai supaya bisa ditempati lagi,” harapnya.(dik)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.