Iin Ditunjuk Jadi Pejabat Sekda

127
0
H Ade Sugianto SIP

SINGAPARNA – Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto SIP menunjuk Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya Drs H Iin Aminudin MSi menjadi pejabat sekda. Hal itu sudah ditindaklanjuti dengan pengusulan ke Pemprov Jabar untuk mendapatkan persetujuan.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tasikmalaya, Ade Sumanang MSi menjelaskan Bupati Ade sudah memerintahkan BKD untuk mengusulkan Plh Sekda Iin Aminudin menjadi pejabat sekda ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat. “Sudah, sudah diusulkan oleh BKD ke provinsi atau gubernur. Pejabat sekda atau tugas pokok dan fungsinya hampir sama dengan sekda definitif. Itu sudah menjadi hak prerogatif bupati untuk menunjuk atau menentukan pejabatnya,” ungkapnya.

Jelas dia, penunjukkan Iin Aminudin sebagai pejabat sekda ini merupakan langkah pemerintah daerah untuk menyiapkan open bidding jabatan sekda definitif. Karena, apabila jabatan sekda ini masih diisi oleh Plh atau Plt, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya belum bisa melaksanakan open bidding untuk mengisi jabatan sekda definitif.

“Artinya, tahapan untuk melaksanakan open bidding tersebut, dengan cara mengangkat dulu pejabat sekda. Setelah itu, ada waktu satu hingga dua bulan untuk melaksanakan seleksi terbuka,” terangnya.

Kasubid Kualifikasi dan Kompetensi Pegawai BKD Kabupaten Tasikmalaya, Ahmad Zaki Rusiyana menambahkan bahwa berkas pengusulan pejabat sekda sudah berada di Pemerintah Provinsi Jawa Barat, tinggal ditandatangani dan disetujui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. “Ya berkasnya kemungkinan besar akan keluar dari pemerintah provinsi Senin (13/5), nanti biasa akan ada pelantikan atau pengukuhan terhadap pejabat sekda yang tugas dan fungsinya seperti sekda definitif oleh bupati,” tambahnya. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.