Iin Jadi Penjabat Sekda Selama Tiga Bulan

42
0

TASIK – Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto SIP melantik Drs H Iin Aminudin MSi sebagai penjabat sekretaris daerah (sekda) Kabupaten Tasikmalaya di Pendopo Lama, Selasa (21/5).

Ade menjelaskan pelantikan penjabat sekda ini sebagai langkah untuk melaksanakan open bidding sekda definitif. Tugas penjabat sekda ini dibatasi oleh waktu, Iin hanya diberikan waktu selama tiga bulan ke depan. Termasuk menyiapkan proses open bidding. “Alhamdulillah pelantikannya berjalan lancar, mudah-mudahan pejabat yang diberikan tugas mampu menjalankannya dengan baik,” katanya kepada wartawan, kemarin.

Ade berharap dilantiknya penjabat sekda ini, membuat kinerja dan akselerasi pemerintahan semakin baik. Sehingga target kerja yang diberikan DPRD dapat dilaksanakan, bukan hanya tepat sasaran dan waktu, tetapi bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

“Adanya penjabat sekda, koordinasi lebih baik antar lintas sektoral. Lebih meningkatkan kinerja SKPD dan kesalahan dapat diminimalisasi,” jelas ketua DCP DPI Perjuangan ini.

Pejabat Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Drs H Iin Aminudin MSi mengaku berterima kasih sekali sudah diberikan kepercayaan ini. “Ya berbeda jabatan penjabat sekda ini, kalau Plh-kan hanya diberikan surat perintah saja oleh bupati, tetapi kalau penjabat ditunjuk lalu diberikan SK dari gubernur langsung kemudian harus diambil sumpah dan dilantik,” ungkapnya.

Iin mengaku akan berupaya menjadi komando bagi para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Sehingga tingkat koordinasi secara vertikal dengan seluruh unsur forum pimpinan daerah bisa berjalan dengan baik.

“Memang tugas dari penjabat sekda ini cukup berat, sekda itu selaku unsur staf yang harus memberikan pelayanan secara administratif kepada SKPD. Berkaitan dengan kebijakan pemerintah daerah, saya akan melaksanakan tugas dengan baik,” pungkasnya.(dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.