Iing dan Herdiat Dites Darah

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

Pemeriksaan Hari Pertama Lancar

foto-foto: KPU CIAMIS UNTUK RADAR TASIKMALAYA
TES LABORATORIUM. Drs H Iing Syam Arifin diambil sampel darahnya. Foto bawah, Herdiat dan Yana mengisi formulir yang disediakan KPU di RSHS Bandung Kamis (11/1).

CIAMIS – Dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Ciamis Iing Syam Arifin-Oih Burhanudin dan Asep Herdiat Sunarya-Yana D Putra menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung bersama enam paslon dari daerah lain. Menurut jadwal, tes kesehatan akan berlangsung sampai hari ini. Sementara hasilnya baru akan diumumkan tanggal 16 Januari mendatang.
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis Kimim Tarkim SAg mengungkapkan sebelum menjalani tes kedua pasangan calon mengisi formulir yang disiapkan KPU di lokasi. Paslon juga mendapat paparan umum dari tim medis. Kemudian, sekitar pukul 13.00 dilakukan tes darah dan urine di laboratorium yang dilanjutkan dengan tes psikologi.
Setelah itu, para bakal calon dipersilakan makan karena sebelum tes mereka berpuasa. Dua jam kemudian, pasangan calon kembali dites urine. “Pemeriksaan tahap pertama lancar. Namun ada tahapan lagi nanti, sehari lagi. Jadi, selama dua hari akan dilakukan tes. Hasilnya nanti sudah bisa keluar tanggal 16 Januari,” ungkap Kikim saat dihubungi Radar, Kamis (11/1).
Terpisah, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Ciamis dr Aceng Solahudin yang turut serta ke RSHS menjelaskan Pilkada kali ini berbeda dengan Pilkada sebelumnya. Tes kesehatan tak bisa dilaksanakan di Ciamis karena harus di rumah sakit tipe A.
“Bukan hanya IDI saja, tetapi dari tim yang di dalamnya menggandeng beberapa pihak termasuk BNN. Makanya kita tunggu hasilnya biasanya dari tim kesehatan RSHS Bandung yang akan meyampaikan nanti,” singkatnya. (isr)

loading...