Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.4%

83.5%

5%

0.5%

9.5%

Iing dan Herdiat Melamar ke PPP

229
0
ISTIMEWA DAFTAR. Tim Drs H Iing Syam Arifin mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati di Sekretariat DPC PPP Selasa (10/10).

CIAMIS – Drs H Iing Syam Arifin dan H Herdiat Sunarya berlomba mendapatkan restu PPP kubu Romahurmuziy. Keduanya langsung mengambil formulir pendaftaran di hari pertama proses penjaringan oleh PPP Selasa (10/10). PPP membatasi masa pendaftaran sampai tanggal 16 Oktober dan pengembalian formulir dibuka sampai 19 Oktober.
Sekretaris DPC PPP Ciamis kubu Romahurmuziy H Wawan Setiawan menegaskan saat ini bakal calon yang mendaftar baru Drs H Iing Syam Arifin dan H Herdiat Sunarya. “Kami sangat terbuka bagi siapa saja,” ungkapnya kepada wartawan.
Untuk internal, lanjutnya, sampai saat ini masih dinamis. Awalnya, Ketua DPC PPP Ciamis Oyat Nurayat diusulkan untuk masuk dalam bursa Pilkada 2018. Namun melihat konstelasi politik sekarang, partai berlambang kakbah ini berusaha untuk lebih realistis.
PPP akan mendukung siapa pun yang siap bersinergi dan berkontribusi dalam bidang pendidikan serta memperhatikan pondok pesantren.
“Hal itu, pesan intimewa kepada bakal calon. Kalau memang mau diusung PPP, calon harus pentingkan untuk pendidikan dasar agama dan peduli pesantren,” tandasnya.
Saat ini, kata dia, PPP Ciamis memiliki empat kursi di DPRD. Untuk bisa mengusung calon, PPP butuh tambahan enam kursi. Itu bisa dipenuhi melalui koalisi dengan partai lain. PPP telah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik namun belum ada keputusan. “Yang terpenting itu untuk Pilkada tahun 2018 bisa menghasilkan pimpinan yang maslahat untuk umat,” pungkasnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.