Iing-Oih Targetkan 59% Suara

314
0
Ilustrasi

Berkaca Pilkada 2013, Dukungan Mengalir
CIAMIS – Bakal Calon Wakil Bupati Ciamis H Oih Burhanudin dilanda rasa optimisme terkait Pilkada Ciamis. Tokoh yang berpasangan dengan H Iing Syam Arifin ini yakin mendapatkan hasil maksimal. Bahkan, bayangan dan target raihan suara sudah dipancangnya: tak kurang dari 59%.
Target meraih 59% suara di hajatan demokrasi langsung lima tahunan itu berdasarkan raihan suara koalisi pada Pilkada Ciamis 2013. Saat itu, pasangan Sajiwa, H Iing Syam Arifin dan H Jeje Wiradinata (yang kini menjadi Bupati Pangandaran) meraih 59%. Mereka kala itu diusung PDI Perjuangan (PDIP), PPP dan Partai Golkar. Tiga partai itu, kini juga berada di perahu yang sama sebagai pengusung Iing-Oih.
“Nah apalagi sekarang ini kan Partai Hanura dan PKB saat ini masuk, kalau itung-itungan begitu. Tetapi kita terus bagaimana merebut simpati masyarakat dengan menyampaikan program-program yang kita laksanakan,” jelas Oih kepada wartawan usai menghadiri rapat DPC Hanura Kabupaten Ciamis di Jalan KH Ahmad Dahlan Rabu siang (3/1).
Pada Pilkada Ciamis 2013, pasangan Sajiwa yang diusung Partai Golkar, PDI Perjuangan dan PPP memperoleh 495.522 suara atau 59,98%.
Keyakinan politisi senior PDIP Ciamis ini meraih suara maksimal di Pilkada Ciamis karena unsur masyarakat setiap hari mengalir memberikan dukungan kepada Iing-Oih. ”Alhamdulillah (terus mendapatkan dukungan, Red),” ujarnya.
Oih juga berterima kasih kepada ormas, OKP, elemen masyarakat yang sudah mendeklarasikan dan mendukung paket Iing-Oih. “Bahkan Kawan AA akan bersama sama dengan kita bergabung,” beber inkumben yang kini menjabat Wakil Bupati Ciamis ini.
Bagaimana dengan dukungan partai-partai baru? Oih akan merangkul partai-partai baru, seperti Perindo atau PSI. “Nanti kita bicarakan ketua partai yang ada,” paparnya.
Partai pengusung dan elemen pendukung pasangan Iing-Oih, diyakininya, solid hingga pendaftaran dan pelaksanaan Pilkada Ciamis. Bahkan, mereka dalam waktu dekat akan mendeklarasikan dan mendaftar ke KPU. “Saat ini sedang dipersiapkan dengan partai yang lain,” terangnya.
Ketua DPC Partai Hanura Ciamis Imran SSos menjelaskan bahwa partainya solid mendukung pasangan Iing-Oih. Karena pengurus dan kader Hanura patuh terhadap keputusan partai. Kalau pun ada kader yang melanggar titah dan keputusan partai, maka mereka akan disanksi. Hukuman yang terberat bagi kader nakal yaitu pemecatan.
”Kita memutuskan terkait (keputusan) DPP itu sudah turun SK No 31 seluruh kader partai harus mengamankan dukungan kepada Iing-Oih,“ tegasnya. (isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.