Pernah Masuk Struktur DPW PKB Jawa Barat

Iip: Saya Punya Ikatan Emosional

116
0
Iip Miptahul Paoz Kandidat bakal calon bupati Tasikmalaya

SINGAPARNA – Kandidat bakal calon bupati Tasikmalaya, Iip Miptahul Paoz terus dikaitkan dengan PKB sebagai perahunya maju pada di Pilkada 2020. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya Iip mengaku pernah menjadi bagian dari struktur di DPW PKB Jawa Barat.

Iip mengakui punya kedekatan emosional dengan PKB dan NU dengan latar belakang pernah masuk Ansor dan kepengurusan DPW PKB Jawa Barat. “Ya karena punya ikatan emosional, dulu memang awal teman-teman seangkatan saya kuliah masuk struktur partai di DPW PKB Jabar. Saya juga pernah masuk 15 tahun lalu, di salah satu divisi di DPW PKB. Jadi, PKB itu tidak asing bagi saya, dari sejak jadi mahasiswa punya ikatan emosional kuat,” kata Iip kepada Radar, Jumat (29/11).

Kemudian, kata Iip, kedekatan dengan NU sendiri memiliki ikatan emosional yang sama, pernah masuk di Ansor di kepengurusan wilayah Jabar sebagai salah satu Banom NU. “Saya pernah jadi sekretaris dan wakil ketua di Ansor Jawa Barat. Jadi PKB dan NU bukan hal yang asing bagi saya,” kata dia.

Sampai saat ini, jelang pilkada 2020, Iip tetap menjaga kedekatannya dengan NU dan PKB. Termasuk saat ini banyak teman-teman seangkatan kuliahnya sudah menjadi pengurus di DPW PKB Jabar. Termasuk di DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya cukup dekat dengan Jejeng Zaenal Mutaqin, walaupun tidak begitu intens.

Artinya kedekatan emosional dengan NU dan PKB, menjadikan motivasi Iip membuka kans dan peluang bisa maju lewat PKB. “Ikhtiarkan dengan sosialisasi dan memperkenalkan diri serta silaturahmi kepada masyarakat. Ya tetapi tidak berbicara PKB, ketika berbicara dan berhadapan dengan masyarakat hanya memperkenalkan diri saja,” kata dia.

Pengamat politik sosial dan pemerintahan Tasikmalaya Asep M Tamam mengatakan, Iip Miptahul Paoz pasti tak asing lagi dikalangan NU karena selain orang tuanya merupakan pimpinan Ponpes Haur Kuning Salopa. Iip juga masuk dan bergaul dengan orang PKB serta kepengurusan Ansor di Banom NU.

“Ya saya kira, jika ada keinginan Iip mau maju lewat gerbong PKB sangat terbuka peluangnya. Termasuk bisa menjadi pilihan bagi PKB dalam Pilkada 2020 nanti,” kata Asep.

Asep menambahkan, ketika saat ini yang dikait-kaitkan dengan PKB ada nama-nama seperti KH Atam Rustam, Haris Sanjaya, bahkan sempat Oleh Soleh dan KH Acep Adang, saat ini Iip pun sudah mulai diperbincangkan dan punya kans maju lewat PKB. Maka dari itu, banyak nama-nama yang berpeluang diusung PKB pada pesta demokrasi lima tahunan ini. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.