Ikan di Situ Gede Kota Tasik Tak Boleh Ditangkap, 350 Ribu Benih Ditebar

3332
4
TEBAR IKAN DI SITU GEDE
Wali Kota Tasik, Budi Budiman, menebar benih ikan di Situ Gede, Rabu (29/07). rezza rizaldi/ radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Situ Gede, objek wisata di tengah Kota Tasikmalaya mendapat tebaran benih ikan sekitar 350 ribu ekor, Rabu (29/07) pagi.

Ikan yang ditebar di Situ Gede adalah ikan patin, nila, nilem dan tawes. Restocking ini dilepas langsung Wali Kota Tasik, Budi Budiman.

Kata Budi, penebaran benih ikan ini hasil kerjasama Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) dengan Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jawa Barat.

“Yang kita tebar ini 350 ribu benih ikan. Saya pesan kepada masyarakat jaga lingkungan kita,” ujar Budi kepada radartasikmalaya.com usai menebar benih ikan.

Budi berpesan agar biarkan dulu benih ikan ini tumbuh menjadi besar dan jangan dijaring.

Karena ini semua nantinya untuk masyarakat kalau sudah besar-besar ikannya.

Loading...

“Harapan kami, Situ Gede yang jadi ikon kita ini lingkungannya tetap asri dan tetap menjadi tempat penampungan air di sekitar lokasi. Nanti secara ekonomi juga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” harapnya.

Hal senada dituturkan Kepala DKP3, Tedi Setiadi. Pihaknya juga melakukan penebaran benih ikan ini di Situ Cibeureum, Tamansari. Tujuannya untum menambah stok ikan.

“Walaupun saat ini memasuki musim kemarau, tapi kami yakin dari dulu juga situ-situ di kita tak pernah sampai kering airnya. Makanya kita lakukan restocking ini,” tuturnya.

Jelas dia, benih ikan yang ditebar ini jangan sampai dijaring oleh para pencari ikan. Karena yang ditebar ini benih ikan dengan harapan menjadi besar.

“Jadi jangan sampai mubadzir. Kita sama-sama mengawasi hal ini. Jangan sampai juga besok lusa sudah habis lagi benih di situ kita. Apalagi yang menjaring bukan warga kita,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

4 KOMENTAR

  1. Percuma pak di situ gede mah orang nya rakus” ,,,kecuali BP yuruh satpol PP biar sering merajia jaring sm jala,,,baru bisa berkembang biak ikan d situ gede

  2. Bagusnya nanti boleh dipancing ramai2 kalau sudah satu tahun, dan diperbolehkan hanya satu hari saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.