Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Tasikmalaya Duduki Gedung DPRD

61

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

SINGAPARNA – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Tasikmalaya Raya menggelar aksi refleksi Hari Sumpah Pemuda (HSP) di depan Kantor Bupati Tasikmalaya dan Gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Senin (29/10). Massa aksi juga sempat menduduki ruang rapat paripurna untuk menyampaikan tuntutannya.

Awalnya, massa aksi mendatangi Kantor Bupati Tasikmalaya dengan menyampaikan orasi terkait sumpah pemuda. Setelah itu, mereka beranjak ke Gedung DPRD dan menduduki ruang rapat paripurna setelah mendapatkan izin dari Sekretariat DPRD. Mereka langsung memasang berbagai spanduk di ruang rapat paripurna dengan bertuliskan soal kondisi Indonesia saat ini.

“Kami mendesak seluruh elemen pemerintahan, khususnya Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya untuk bertindak proaktif dalam menjaga stabilitas nilai tukar rupiah dalam momen Hari Sumpah Pemuda kali ini,” ujar Koordinator Aksi IMM Tasikmalaya Raya Saepul Irawan kepada wartawan, Senin (29/10).

Selain itu, IMM juga menuntut kepada Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya untuk memastikan seluruh lembaga terbebas dari korupsi. “Termasuk meminta pemkab memastikan seluruh pegawai dan ASN di Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya terbebas dari narkotika,” terangnya.

Ketua Umum PC IMM Kabupaten Tasikmalaya Deni Safrudin menambahkan bahwa berbagai kasus yang terjadi saat ini belum tuntas. Terlepas di hari peringatan sumpah pemuda, diharapkan pemerintah bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada. “Secara nasional juga kita kritisi bahwa kondisi Indonesia saat ini mengkhawatirkan, kondisi rupiah melemah dan harga BBM naik,” paparnya.

Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Ruhimat mengaku akan membahas soal tuntutan yang disampaikan oleh para mahasiswa dari IMM. “Ya kita nanti akan membahasnya di Banmus, soal dorongan kepada pemerintah daerah,” ungkapnya. (dik)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.