Ikatan Pengurus OSIS Tasikmalaya Kreatif Manfaatkan Barang Bekas untuk Baksos

68
0
PELANTIKAN. Pengurus Iposistas Cabang Wilayah XII masa bakti 2020/2021 foto bersama usai pelantikan di SMK As-Shofa Tasikmalaya, Minggu (31/1). Fatkhur Rizqi/Radar Tasikmalaya
PELANTIKAN. Pengurus Iposistas Cabang Wilayah XII masa bakti 2020/2021 foto bersama usai pelantikan di SMK As-Shofa Tasikmalaya, Minggu (31/1). Fatkhur Rizqi/Radar Tasikmalaya
Loading...

TASIK – Ikatan Pengurus OSIS Tasikmalaya (Iposistas) Cabang Wilayah XII terus mengembangkan karya dan kreativitas di masa pandemi Covid-19. Tujuannya meningkatkan generasi muda yang mandiri dan memiliki rasa percaya diri.

Ketua Umum Iposistas Wilayah XII Tazkia Hanifatunnisa mengatakan, pengurus Iposistas masa jabatan 2020/2021 berupaya meningkatkan kreativitas dan sikap peduli dalam diri siswa. Caranya dengan mengadakan program kerja Pelajar Tasikmalaya Kreatif.

“Kita ingin melatih pengurus OSIS dan siswa untuk berkarya dengan memanfaatkan barang bekas. Hasilnya nanti dapat dijual untuk dana bakti sosial,” katanya saat pelantikan Iposistas Cabang Wilayah XII di SMK As-Shofa Tasikmalaya, Minggu (31/1).

Program kerja tersebut, ke depannya melibatkan pengurus OSIS dari 21 sekolah Wilayah Kota/Kabupaten Tasikmalaya sebagai wahana apresiasi. “Kita terus motivasi dan mengakomodir minat pelajar. Diharapkan mereka bisa belajar dengan senang dan nyaman serta mempunyai keterampilan hidup,” ujarnya.

Ketua Forum Komunikasi Kepala Sekolah Swasta (FKKS) Kabupaten Tasikmalaya Dr H Nanang Ma’mur MPd memotivasi Iposistas agar menjadi garda terdepan dalam mengawal kemajuan organisasi OSIS di Tasikmalaya. Dengan begitu bisa membangun dan mempersiapkan kader penerus untuk perjuangan dan pembangunan nasional.

loading...

“Pembinaan dan pengembangan generasi muda ini diarahkan bisa memberikan bekal keterampilan dan kepemimpinan. Serta membuat kesegaran jasmani, daya kreasi, patriotisme, idealisme, kepribadian dan budi pekerti luhur,” katanya.

Oleh karena itu, pembangunan wadah pembinaan generasi muda di lingkungan sekolah yang diterapkan melalui OSIS perlu ditata secara terarah dan teratur. “Itu mendukung tercapainya pembinaan kesiswaan dalam memperdalam sikap sportif, jujur, disiplin, bertanggung jawab dan kerja sama secara mandiri,” ujarnya. (riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.