Ikut Bintang Sains, Siswa Giat Belajar

105
0
SEMANGAT. Kepala SDN 1 Linggajaya Agus Sumardi SPdI MSi (kiri) bersama guru, siswa dan orang tua antusias menyambut Bintang Sains 2019. Kompetisi ini meningkatkan prestasi siswa. FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Linggajaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya mengirimkan 10 siswanya untuk mengikuti kompetisi Bintang Sains 2019 yang diselenggarakan Radar Tasikmalaya Group. Tujuannya untuk meningkatkan prestasi siswa.

Kepala SDN 1 Linggajaya Agus Sumardi SPdI MSi mengatakan Bintang Sains ini bisa membawa pembelajaran yang bermakna dan menambah pengetahuan siswa.

“Bintang Sains membuat siswa termotivasi untuk belajar giat,” katanya kepada Radar, Kamis (21/11).

Di samping itu, tambahnya, Bintang Sains ini merupakan kompetisi yang sangat tepat bagi siswa kelas 4 sampai 5 dalam menguji kemampuan mereka di bidang matematika dan IPA (MIPA). Selain itu, dapat mewadahi minat dan bakat siswa dalam bidang MIPA.

“Saya ingin membangkitkan semangat siswa dalam berkompetisi sehingga siswa terpacu lebih maju,” ujarnya.

Pembimbing Sains SDN 1 Linggajaya Eli Nuliana SPd SD mengatakan dalam menyiapkan siswa ke ajang kompetisi Bintang Sains pihaknya menyiapkan soal-soal matematika dan IPA. Selain itu ada pendalaman materi.

Siswa diberikan tugas latihan soal dan belajar secara intensif sehingga bisa mencapai target prestasi.

“Saya berusaha memberikan ilmu di bidang MIPA untuk mendukung peserta didik mengikuti kompetisi Bintang Sains,” ujarnya. (riz)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.