Beranda Rakyat Garut Ikut Lomba Adu Panco dengan Warga

Ikut Lomba Adu Panco dengan Warga

133
BERBAGI
BERTANDING. Calon Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman bersiap adu panco dengan salah satu warga Kampung Pabrik di Cikajang Selasa (10/4).

Gaya kampanye calon wakil bupati Garut dr Helmi Budiman selalu menyita perhatian warga. Salah satunya adu panco.

Lomba itu ia gelar ketika berkampanye di Kampung Pabrik Desa Mekarsari Kecamatan Cikajang Selasa siang (10/4). Tempat itu masuk dalam zona dua kampanye.

Olahraga adu kekuatan tangan itu melibatkan warga sekitar. Mereka langsung berkerumun ketika lomba dimulai. Gelak tawa dan teriakan ratusan warga di Kampung Pabrik yang memadati lokasi adu panco membuat suasana menjadi riuh. Apalagi ketika calon petahana ini turun jadi peserta. Helmi beradu kekuatan tangan dengan warga.

Ahmad Jakaria (35), warga setempat mengatakan lomba adu panco itu merupakan kegiatan unik. Jarang dilaksanakan di Kampung Pabrik.

“Sangat terhibur sekali dengan kegiatan ini. Mantap lah nomor satu ini,” katanya.

Menurutnya, adu panco biasanya hanya dilakukan oleh anak-anak saat bermain. Tapi, kali ini dilombakan orang dewasa. Calon wakil bupati ikutan pula. Hal ini menambah kemeriahan lomba.

“Kegiatan ini sangat seru dan patut diadakan kembali. Hiburan gratis untuk warga,” tuturnya.

dr Helmi Budiman mengungkapkan lomba adu panco sengaja dilakukan untuk mengajak masyarakat hidup sehat. Sebab, panco termasuk salah satu jenis olahraga.

“Saya ingin masyarakat menjaga kesehatannya. Lomba adu panco diharapkan menjadi salah satu olah raga yang memasyarakat,” ungkapnya. (*)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.