Ikuti Jalan Sehat, Dapat Kambing Kurban

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TARAJU – Jelang memperingati HUT RI ke-73, GM FKPPI, Pemuda Panca Marga (PPM), Karang Taruna, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Taraju menggelar jalan sehat yang diikuti ribuan peserta, Rabu (15/8).

Ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya Nana Sumarna mengatakan kegiatan ini merupakan sinergi organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) dalam peringatan kemerdekaan Indonesia.

Sehingga ada kerja sama yang baik antara OKP dengan stakeholder yang ada di kecamatan dalam peringatan agenda tahunan. “Alhamdulillah kegiatan ini cukup meriah dengan antusias masyarakat yang baik.

Itu dilihat dari jumlah peserta diperkirakan bisa mencapai sekitar 3.000 orang. Kita juga apresiasi kepada PK KNPI Taraju yang sudah menjadi penyelenggara dengan baik,” ujarnya kepada Radar, Rabu (15/8).

Kegiatan ini bukan hanya sebatas seremoni saja, kata dia, melainkan untuk menumbuhkan semangat kemerdekaan terhadap masyarakat di tengah kuatnya arus budaya asing yang mulai masuk ke Indonesia.

“Dengan semangat kemerdekaan masyarakat yang kuat diharapkan mampu menangkal masuknya budaya asing yang tidak sejalan dengan kultur negara ini,” jelasnya.

Lanjut dia, panitia juga sudah menyiapkan hadiah menarik kepada para peserta jalan sehat yang beruntung. Selain hadiah perlengkapan rumah tangga seperti televisi, kulkas dan lainnya.

Ada juga hadiah utama tiga ekor kambing. Yang mungkin bisa dimanfaatkan oleh pemenang untuk kurban pada Idul Adha. “Ya mungkin ini akan menjadi berkah bagi pe­menang hadiah utama, kam­bing. Karena se­ka­rang musim kurban, jadi bisa digu­na­kan oleh pe­menang untuk kur­ban,” tan­dasnya. (yfi/ujg)

loading...