Il Lupi Goyang Capolista

17
0
Antonio Conte
Antonio Conte

MILAN – AS Roma menjadi ujian berat bagi Inter Milan usai berdarah-darah merebut capolista Serie A dari Juventus. Nerazzurri punya ambisi mempertahankannya. Meski demikian, anak asuh Paulo Fonseca punya cara memberi kejutan dalam big match giornata ke-15, dini hari nanti. (Live Bein Sport 2 pukul 02.45 WIB).

Datang sebagai tim tamu, AS Roma menghadapi rintangan besar dalam laga nanti. Mereka yang berambisi naik ke posisi empat klasemen atau zona Liga Champions, harus bertamu ke Stadion San Siro, markas Inter Milan.

Saat ini Roma ada di peringkat lima dengan koleksi 28 poin. Mereka hanya kalah selisih gol dengan Cagliarai yang bertengger di empat. Hasil tiga poin di San Siro, bakal memberi peluang Roma untuk menggeser rival sekotanya, Lazio yang berada di posisi ketiga. Apalagi Biancocelesti-sebutan Lazio- sama-sama menghadapi tim berat, Juventus, Minggu (8/12) dini hari WIB.

Kendati demikian, Lazio tengah berada di atas angin, posisi mereka terdongkrak setelah membukukan lima kemenangan beruntun di Serie A. Jarak tersebut sepertinya sulit dikejar sebab Inter tentu tidak akan membiarkan Serigala Italia menang di depan tifosi-nya sendiri.

Di sisi lain, allenatore Inter Milan Antonio Conte tengah mengincar hasil terbaik demi menjaga posisi, juga untuk membangun momentum sebelum melakoni laga krusial kontra Barcelona di Liga Champions tengah pekan mendatang.

Bila melihat sejarah pertemuan, kedua tim sudah bertarung sebanyak 172 kali. Dari jumlah tersebut, Inter lebih unggul karena menang 72 pertandingan. Sementara 51 laga berakhir imbang dan 49 lainnya menjadi milik Il Lupi-sebutan AS Roma.

Meski demikian Inter tetap waswas menatap pertandingan ini. Sebab dalam lima bentrokan terakhir, mereka justru cuma menang sekali atas pasukan Paulo Fonseca.

Sementara tiga lainnya imbang, dan satu menjadi milik Roma. Namun, Nerazzurri tengah dibalut tren positif. Akhir pekan kemarin, Inter menang 2-1 menjamu SPAL. Inter menang lewat sepasang gol Lautaro Matinez dari assist Marcelo Brozovic dan Antonio Candreva.

Didahului tertahannya Juventus oleh Sassuolo dengan skor 2-2, pasukan Antonio Conte pun merebut kembali puncak klasemen dengan keunggulan satu poin atas Bianconerri.

“AS Roma tim yang hebat. Bertarung melawan mereka selalu menyulitkan. Tapi kami akan berusaha menang sebab ada jarak poin yang harus dipangkas sebelum ke Barcelona,” ujar Conte.

Sama halnya dengan Inter, Roma menang 3-1 melawan tuan rumah Hellas Verona. Hasil itu membuat Roma selalu menang dan selalu mencetak tiga gol dalam tiga laga terakhir mereka. (fin/tgr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.