1 Jerman vs Serbia 1

Imbang, Joachim Loew Tetap Puas

15
bundesliga.com SELEBRASI. Pemain Jerman Leon Goretzka selebrasi usai mencetak gol saat melawan Serbia, kemarin.

WOLFSBURG – Jerman hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Serbia dalam laga uji coba, dini hari kemarin. Meski demikian pelatih Jerman, Joachim Loew, mengaku puas.

Der Panzer bahkan sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Luka Jovic di paruh pertama. Kemudian pemain pengganti, Leon Goretzka, menyamakan kedudukan di babak kedua.

Menurut Loew, ini hasil yang wajar. Apalagi kali pertama mereka bermain dengan starter yang hampir seluruhnya merupakan pemain muda. “Saya sangat puas dengan mentalitas dan tekanan yang kami ciptakan,” kata Loew setelah pertandingan dikutip dari BBC.

Bagi Loew, ini pengalaman yang sangat berharga bagi tim mudanya. Kritikan Loew hanya pada penyelesaian akhir. Walaupun mampu mengkreasi sejumlah peluang, mereka masih kesulitan mencetak gol.

Serbia yang mengakhiri laga dengan 10 pemain setelah Milan Pavkov di kartu merah di menit ke-93 karena mengasari Leroy Sane, juga puas dengan keberhasilan mereka mengimbangi Jerman. Pelatih Serbia, Mladen Krstajic, menyebut kinerja anak asuhnya sangat luar biasa.

“Saya ingin memberi selamat kepada para pemain saya karena mereka telah memberikan yang maksimal. Ini adalah indikator terbaik bagaimana bermain dengan seragam Serbia,” kata pelatih Eagles tersebut dikutip dari Mondo.

Seperti halnya Jerman, Serbia juga menurunkan banyak pemain muda. “Tim muda kami menunjukkan kualitas dan karakter. Kami bermain tanpa tujuh-delapan pemain yang sangat penting,” ungkapnya. (amr/ian/fin)

 

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.