IMM Galang Dana untuk Sulteng

12

TASIK – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Tasikmalaya melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulewesi Tengah, Rabu (3/10).

Aksi galang dana ini dilakukan di empat titik yakni Lampu merah Padayungan, Alun-alun Kota Tasikmalaya, Masjid Agung Kota Tasikmalaya dan Lampu Merah Unsil- BKR.

Ketua Bidang Kaderisasi IMM Kota Tasikmalaya Griya Maulana Fathrid menuturkan, aksi penggalangan dana turun ke jalan tersebut dilaksanakan bersama komisariat binaan Fakultas Pendidikan, Fakultas Kesehatan dan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (Umtas).

“Penggalangan dana akan dilakukan selama satu minggu ke depan. Baru dua hari digelar sudah terkumpul cukup banyak,” terang Griya.

Aksi ini diharapkan bisa menggugah masyarakat untuk menyisihkan uangnya membantu para korban bencana Sulteng, Sebab para korban sangat membutuhkan bantuan. “Apalagi banyak juga anak-anak yang kehilangan orang tuanya, semoga pemerintah juga melakukan upaya dalam membantu anak-anak yang kehilangan orang tuanya,” ungkapnya.

Bantuan yang terkumpul akan disalurkan melalui posko pimpinan pusat Muhammadiyah yang dinaungi oleh Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LazisMU) – Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC). (ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.