Impian Klopp, Liverpool vs Chelsea

7
Juergen Klopp

ISTANBUL – Liverpool sudah punya koleksi tiga gelar Piala Super Eropa. Sekarang, Juergen Klopp berharap ada perayaan trofi keempat di Besiktas Park saat mereka menghadapi Chelsea.

Pada masa lalu, Klopp mengaku tidak terlalu senang menyaksikan laga Piala Super Eropa. Penyebabnya, ia bersama klubnya selalu kalah di final Liga Champions atau Liga Eropa, sehingga tidak punya kesempatan untuk memainkannya.

Namun kini situasi telah berubah. Selaku juara Liga Champions musim 2018/2019, Klopp dan pasukannya akan tampil di Istanbul, dini hari nanti. Dia mengaku sangat ambisius memenangkannya untuk menambah koleksi gelarnya bersama The Reds.

“Piala Super jelas merupakan bukti terakhir; jika Anda tidak berada dalam permainan itu, itu berarti Anda tidak memenangkan final. Itu sangat berbeda tahun ini, jadi kami menantikannya. Ini sesuatu yang besar,” kata Klopp di UEFA.com.

Klopp menam­bahkan, duel kontra Chelsea akan menarik terlepas bahwa kedua klub meraih hasil berbeda di pekan pertama Premier League, akhir pekan lalu. Seperti diketahui, Liverpool menang 4-1 atas Norwich City sementara Chelsea takluk empat gol di markas Manchester United.

“Ini final, tetapi perbedaan besar antara final Liga Champions dan pertandingan ini adalah musim yang baru, lawan yang berbeda. Saya pikir Chelsea telah banyak berubah: manajer baru, Eden Hazard sudah tidak ada lagi,” jelasnya.

Seperti pelatihnya, pemain Liverpool punya ambisi besar memenangkan gelar Piala Super Eropa ini. Bek Liverpool, Joe Gomez mengatakan, setelah gagal membuka musim dengan trofi Community Shield, mereka kini sangat lapar gelar.

“Itu (kegagalan di Community Shield) sangat disayangkan. Saya pikir sekarang kami semakin lapar untuk men­dapatkan sekeping trofi lagi. Saya pikir itu akan menjadi tujuan kami tahun ini, men­dapat­kan medali sebanyak mungkin. Semoga kami bisa melakukannya,” tegasnya di Liverpoolfc.com

The Reds tanpa Nathaniel Clyne dan kiper utama, Alisson Becker yang cedera betis saat menghadapi Norwich City. Sementara pemain lainnya siap bermain, termasuk Sadio Mane yang bisa kembali ke starting XI setelah ia memulai per­tandingan pembuka Liga Premier dari bangku cadangan.

Di kubu Chelsea, setelah diper­malukan MU, sang manajer, Frank Lampard, bertekad membayarnya di Istanbul dengan membawa pulang gelar Piala Super Eropa kedua mereka. Karena itu, legenda The Blues itu meminta timnya bertarung habis-habisan.

“Kita harus benar-benar siap. Ini adalah piala yang sangat ingin dimenangkan klub. Saya tidak pernah memenangkannya; banyak pemain di sana tidak pernah memenangkannya. Jadi, kami harus memberikan segalanya,” kata Lampard.

Lampard tak menutup mata dengan kekuatan Liverpool. Namun, ia meminta anak asuhnya tidak gentar. “Mereka sangat tangguh. Akan tetapi, yang tidak dapat Anda lakukan adalah kalah dengan alasan bahwa kami tidak siap,” tegasnya.

The Blues yang jadi jawara Liga Europa musim lalu datang ke Turki dengan beranggotakan 23 orang. Winger Brasil, Willian, diharapkan sudah bisa siap bermain bersama NGolo Kante, Olivier Giroud dan Marcos Alonso.(amr/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.