Indonesia Harus Maju Satu Langkah

57
TASIK – Sekolah Tinggi Teknologi (STT) YBS Internasional menggelar workshop pemanfaatan teknologi tepat guna untuk

TASIK – Sekolah Tinggi Teknologi (STT) YBS Internasional menggelar workshop pemanfaatan teknologi tepat guna untuk mendukung SMK siap menyambut Industri 4.0. Workshop itu hasil kerja sama dengan PT Satu Visi Indocreative (B-One Cor­poration) dan didukung penuh oleh Intel Indonesia Corporation.

Ketua STT YBSI Dewanto Rosian Adhy MT menuturkan workshop tersebut mem­pertemukan industri dengan 100 perwakilan SMK se- Priangan Timur.

“Tujuannya agar terjalin sinergitas dengan sekolah, jadi workshop ini pancingan saja, setelah materi persentasi di sesi ke dua ada simulasi komunikasi langsung antara sekolah dengan industri SMK se-Priangan Timur yang hadir,” tutur Dewanto saat diwawancara di Ballroom Grand Metro Hotel Tasikmalaya, Selasa (12/2). Workshop teknologi tersebut juga dihadiri tamu undangan. Diantaranya dari Yayasan Mayasari Group, Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat (KCD) wilayah XII dan tamu undangan lainnya.

CEO B-One Corporation Idham Fitriadi menuturkan industri Indonesia sudah tertinggal dari negara lain. Salah satunya industri IT. Untuk itu, Intel memberikan dukungan pe­ngem­bangan industri 4.0.

“Oleh karena itu kita mulai road show dengan Intel di Indonesia salah satunya Tasik­malaya untuk mem­per­kenalkan dan mem­percepat di­ber­la­kukannya 4.0 dalam teknologi, karena se­karang yang na­ma­nya tek­­nologi mau tidak mau, suka tidak suka wajib kita im­ple­­men­ta­si­kan. Ne­gara–ne­gara lain su­dah dan Indonesia juga harus maju satu langkah dari pada negara yang lain,” ungkap Idham. (ais)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.