Indonesia Satu Grup dengan Denmark-Inggris

17

JAKARTA – Undian kejuaraan beregu campuran bulu tangkis paling bergengsi di dunia, Sudirman Cup sudah digelar di Nanning, China, Selasa (19/3). Dalam kejuaraan yang akan berlangsung pada 19-26 Mei 2019 itu, Indonesia tergabung di Grup 1 B, bersama Denmark dan Inggris.

Satu grup dengan Denmark di babak penyisihan, menjadi kali ketiga secara berturut-turut bagi Indonesia di ajang dua tahunan tersebut. Tim Merah Putih sendiri memiliki catatan bagus dari dua edisi terakhir saat berjumpa Denmark di babak penyisihan. Ya, Indonesia selalu menang 3-2 atas Denmark di tahun 2015 dan 2017.

Sementara itu, itu Korea Selatan yang berstatus juara bertahan, tergabung di Grup 1 C bersama dengan Taiwan dan Hong Kong. Sedangkan China yang merupakan runner-up di tahun 2017 dan menjadi unggulan kedua di tahun ini akan menjadi favorit Grup 1 D teratas. Namun, ia harus menghadapi tantangan kuat dari India dan Malaysia.

Unggulan teratas Jepang, yang sedang mencari gelar Piala Sudirman pertama mereka, berada di Grup 1A dengan Thailand dan Rusia. Dalam kejuaraan kali ini diikuti oleh, 31 tim yang dibagi menjadi empat kelompok berdasarkan peringkat tim.

Nantinya, dua tim teratas dari masing-masing sub-grup di Grup 1 akan maju ke perempat final dan bersaing untuk memperebutkan gelar. Sedangkan 19 tim lain dari Grup 2, 3 dan 4 akan bersaing untuk penempatan keseluruhan.

Direktur Event BWF Darren Parks mengharapkan hasil undian yang telah dilakukan ini mampu memberikan sebuah pengalaman turnamen yang hebat. “Nanning adalah lokasi yang pas untuk apa yang akan menjadi edisi tak terlupakan lain dari BWF Piala Sudirman 2019,” ungkap Darren seperti dikutip dari situs resmi BWF, Selasa (19/3).

“Kami sangat antusias menyambut pemain elite olahraga, ke kota besar ini dalam kejuaraan bulu tangkis yang akan berlangsung selama delapan hari ini,” sambungnya. (gie/fin/wsa)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.