Beranda Kota Tasik Indonesian Folk Song Concert, Tumbuhkan Kecintaan Lagu-lagu Daerah

Indonesian Folk Song Concert, Tumbuhkan Kecintaan Lagu-lagu Daerah

129
BERBAGI

KOTA TASIK – Seiring perkembangan zaman, popularitas lagu daerah kian pudar di kalangan anak-anak.

Hal ini mendorong Lembaga Kursus dan Pelatikan (LKP) Golden Voice Tasikmalaya menggelar konser musik dengan mengangkat lagu-lagu daerah di tanah air.

Konser musik yang bertajuk “Indonesian Folk Song Concert” ini diselenggarakan di Mayasari Plaza Tasikmalaya, Minggu (1/4).

Puluhan peserta didik LKP Golden voice dari usia 6 hingga 16 tahun dihadirkan sebagai peserta konser.

Tak hanya diarahkan untuk mengenal dan menyanyikan lagu daerah, namun para peserta konser juga tampil lengkap dengan kostum pakaian daerah, seperti baju adat Padang, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan masih banyak lagi.

Lagu-lagu daerah yang ditembangkan juga bervariasi, seperti Apuse, Bungong Jeumpa, Mojang Priangan, dan lain-lain.

Owner LKP Golden Voice, Nita Anita SPd memaparkan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memotivasi anak-anak agar lebih mengenal budaya daerah di Nusantara.

“Jika sudah mengenal, maka diharapkan akan tumbuh kecintaan anak-anak terhadap lagu daerah,” tuturnya saat ditemui di sela acara konser.

Pihaknya juga memberikan hadiah berupa thropy kepada seluruh peserta konser. Hal tersebut, kata dia, guna memberikan apresiasi kepada para peserta konser yang sudah berani tampil dengan totalitas dan menggunakan kostum daerah.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Achdiat Siswandi S IP.

Dalam sambutannya, Achdiat mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan konser musik dengan mengangkat tema lagu daerah.

Kedepan, ia harapkan kegiatan tersebut mampu melahirkan musisi-musisi yang tidak hanya mahir bermain musik namun juga memiliki kecintaan terhadap musik daerah.

“Lagu daerah itu sebenarnya banyak yang mengandung makna aktual dengan kehidupan jaman sekarang. Jadi generasi zaman now juga harus kenal lagu-lagu daerah dan melestarikannya,” ujarnya. (sal)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.